JALAN SEHAT DALAM RANGKA HARDIKNAS, WALI KOTA BERHARAP PENDIDIK TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

CB, Probolinggo – Jalan Sehat Dalam Rangka Hardiknas, Wali Kota Berharap Tingkatkan Mutu pendidikan Jum’at pagi 26 April 2019 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2019, Pemkot Probolinggo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah aga menggelar kegiatan jalan sehat, bertajuk menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan mewujudkan sumber daya manusia kompetitif, inovatif dan berkarakter.

Kegiatan jalan sehat pagi itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo didampingi oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Kapolresta Probolinggo, Dandim 0820 dan diikuti oleh ribuan peserta dari Forkopinda, DPRD, OPD, TP PKK, TNI, Polri, lembaga pendidikan diantaranya Kepala sekolah, guru, siswa SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-Kota Probolinggo serta masyarakat Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan harapannya untuk dunia pendidikan di Kota Probolinggo. “kami berharap dengan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakkan antar peserta. Dan harapan kita bersama dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini, dunia pendidikan di Kita Probolinggo pada khususnya dapat meningkatkan prestasi pendidikan dengan melakukan perubahan yang lebih baik untuk kualitas pendidikan di Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Habib Hadi berharap agar para tenaga pendidik memberikan pendidikan terbaik bagi anak anak didik, karena kemajuan Kota Probolinggo ada pada generasi muda bangsa.

Rute jalan sehat start pagi itu dari alun-alun Kota Probolinggo di Jalan Achmad Yani melintasi Jalan Suyoso, melalui Jalan Suroyo dan finis kembali di alun-alun.

Untuk mengapresisai peserta jalan sehat, telah disiapkan beraneka doorprize, mulai dari sepeda gunung, kulkas, tv flat dan masih banyak lagi. (Mamad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *