Nasabah Bank Mega Kehilangan Saldo Tabungan

CB, Tanah Bumbu – Seorang warga Kecamatan Simpang Empat, dia adalah Sabran yang sedang mengalami nasib apes. Sabran yang berprofesi sebagai pedagang emas itu merasa dirugikan oleh bank Mega Batulicin , kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pasalnya dirinya telah mengalami kerugian yang diakibatkan ulah salah satu karyawan bank Mega yang berinitial IKB itu tapi yang bersangkutan pun sudah dipecat oleh pihak bank Mega.

Awalnya Sabran menitip setoran lewat IKB telah diselewengkan oleh mantan karyawan bank Mega tersebut yang diduga telah memalsukan legalitas terkait H. Sabran dengan tanda tangan palsu. Akibat ulah mantan karyawan bank tersebut sehingga Sabran pun tidak dapat mengambil uangnya dibank Mega karena saldonya sudah raib.

Padahal rekening yang dimiliki Sabran itu juga merupakan pinjaman di bank Mega sebesar Rp.520 juta untuk modal usahanya. H Sabran mengaku telah menyetor ke rekeningnya sebesar Rp.57.400.000, kemudian dia menyetor lagi sebesar Rp.70.000.000, sedangkan penarikan/debit hanya sebesar Rp.35.000.000, saja, tapi ketika dia dia mau menarik uang ternyata saldonya sudah raib alias kosong. Ketika Tim Cahaya Baru coba melakukan konfirmasi kepada menejer Bank Mega yang bernama Yubi itu pun tidak berhasil karena dihalangi oleh security bank yang tampaknya sudah disetting oleh menejernya supaya terhindar dari konfirmasi wartawan.

Oknum security bank Mega tersebut dengan sikap arogan menolak kedatangan wartawan guna melakukan konfirmaasi, “pimpinan kami tidak menerima wartawan”, tutur security tersebut yang diduga telah melanggar undang undang pers no 40 tahun 99 prihal menghalangi tugas wartawan (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *