Pengkuhan Dan Perpisahan siswa Alumni Kelas XII SMKN1 Kusan Hulu 2019

CB, Tanah Bumbu – Prosesi pengukuhan dan pelepasan siswa alumni kelas XII SMKN 1 Kusan Hulu, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dilaksanakan ditempat, yaitu dihalaman SMKN 1 Kusan Hulu, Kecamatan Kusan Hulu, Senin (29/04/19).

Kepala SMKN 1 Kusan Hulu , Mardiansyah, ST menerangkan bahwa jumlah total siswa alumni kelas XII yang mengikuti pengukuhan adalah 76 orang yang berasal dari dua jurusan; 1. Jurusan ATP dan 2. Jurusan BDP. Mardiansyah mengharapkan para alumni SMKN 1 Kusan Hulu akan mampu berkompetisi baik didunia usaha maupun didunia industri sesuai dengan dengan keterampilan yang telah mereka dapatkan dari sekolah pendidikan kejuruan.

Selamat menempuh cita cita jika ada alumni yang akan meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, ungkap Mardiansyah. Pada acara cerimonial pengukuhan dan sekaligus sebagai acara perpisahan tersebut dihadiri oleh para Kepala SMK Tanah Bumbu, dan unsur Muspika Kecamatan Kusan Hulu serta para undangan.

Ketua MKKS SMK se Kabupaten Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd.MM mengatakan bahwa letak lokasi SMKN 1 adalah strategis menjadi pilihan masyarakat eks transmigrasi.

Karena sebelumnya masyarakat diKecamatan Kusan Hulu yang mayoritas adalah warga eks transmigrasi jumlahnya cukup padat itu harus mengirim putra putri mereka untuk sekolah di Batulicin. Tapi dengan adanya SMKN1 Kusan Hulu dan juga SMKS Teluk Kepayang , maka amat membantu masyarakat guna pelayanan pendidikan khususnya Sekolah Kejuruan, tutur Ribut dengan penuh harapan. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *