Khataman Dan Syukuran Siswa Alumni Kelas XII SMKS Tunas Bangsa

CB, Tanah Bumbu – SMKS Tunas Bangsa yang beralamat di Batulicin merupakan salah satu SMK swasta yang berdiri sejak tahun 2007, dibawah kepemimpinan Ir. Heri Mariyadi telah meluluskan ribuan siswa alumni.

Pada tahun 2019 ini SMKS Tunas Bangsa kembali meluluskankan 100 orang siswa alumni kelas XII. Dari jumlah 100 orang alumni tersebut yang lulus ditahun 2019 berasal dari 3 Program jurusan, 1. Jurusan Teknik Komputer Jaringan, 2. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, dan 3. Jurusan perbankan. Kepala SMKS Tunas Bangsa, Ir. Heri Mariyadi kepada media ini menerangkan bahwa dari ke 3 Jurusan tersebut yang menjadi dominan adalah jurusan Teknik Komputer Jaringan, Jurusan TKJ terdapat 46 orang yang lulus ditahun 2019 ini.

Adapun rangkaian acaranya diawali dengan Khataman Qur’an, diteruskan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan doa. Hadir pada acara tersebut ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd. MM, para Kepala SMK Tanah Bumbu serta para orang tua siswa yang turut diundang. Kepala SMKS Tunas Bangsa, Ir Heri Mariyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa atas sumbangsihnya dalam partisipasi mensukseskan acara ini.

Heri Mariyadi mengatakan bahwa dengan rasa syukur saja kepala Allah SWT sehingga acara ini digelar atas suksesnya para alumni yang telah mengikuti UNBK 2019. Karena itu dilaksanakan acara syukuran digedung Mahligai Bersujud, Sabtu[4/05/19].

Harapan Heri kepada para alumninya ,capailah cita cita setinggi langit demi masa depan bangsa, tuturnya.

Ketua MKKS SMK se Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd. MM pada kesempatan itu mengatakan turut mengapresiasi atas kehadiran orang tua siswa yang turut hadir pada acara syukuran ini. Ribut Giyono pun memberikan semangat kepada para siswa alumni kelas XII SMK Tunas Bangsa 2019 dengan menyerukan , SMK TUNAS BANGSA dan spontan dijawab oleh para siswa alumninya dengan kata BISA!!!

Ribut Giyono mengatakan bahwa perlu diakui SMKS Tunas Bangsa masih memiliki kekurangan tapi jangan merasa pesimis dan harus bangkit untuk menantang segala kekurangan, tetap berjuang menuju sukses, tuturnya. Ribut juga menghimbau agar para alumni jangan merayakan kelulusannya dengan konvoi dijalan raya, kebut kebutan dan tidak perlu coret coret baju, lebih baik baju bekas disumbangkan kepada korban bencana.

“Seluruh kepala sekolah SMK, seluruh siswa dan seluruh guru SMK se Kabupaten Tanah Bumbu adalah saudara”, ungkap Ribut Giyono, S.Pd. MM. Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *