Perpisahan Dan Pengukuhan Alumni SMKN2 Satui Angkatan Ke I Tahun 2019

CB, Tanah Bumbu – Berjumlah total. 97 orang siswa alumni kelas XII SMKN2 Satui mengikuti prosesi pengukuhan dan sekaligus sebagai perpisahan. Acara cerimonial pengukuhan dan perpisahan dilaksanakan dihalaman SMKN2 Satui, Sabtu(4/05/19).

Ke 97 orang alumni tresebut berasal dari jurusan 1.TKR, 2. AP, dan 3. ATPH (Agribisnis Tananman Pangan Holtikultura) Mereka adalah merupakan siswa alumni yang pertama di SMKN2 Satui. Kepala SMKN2 Satui, Handaya, S.Pd mengharapkan agar para alumni lulusan yang pertama ini akan menjadi generasi emas yang mampu berkompetisi sesuai skillnya masing masing, generasi berakhlak penerus bangsa yang berintegritas.

Turut hadir Kepala desa Alkautsar Satui, Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, para kepala SMK Tanah Bumbu dan para orang tua siswa kelas XII. Senada itu juga disampaikan oleh Ketua MKKS SMK se Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd
MM bahwa diharapkan para alumni lulusan pertama SMKN2 satui akan menjadi lulusan yang terbaik. Ribut juga minta dukungan kepada masyarakat desa Alkautsar untuk turut serta berpartisipasi demi kemajuan SMKN2 Satui.

Sebesar apapun lembaga sekolah jika tanpa dukungan dan pemikiran yang kritis dari masyarakat akan sia sia saja, ungkapnya. Ribut juga mengatakan bahwa keberadaan SMKN2 Satui kiranya amat membantu masyarakat desa Alkautsar yang notabene masyarakat eks transmigrasi dengan mudah mendapatkan akses pendidikan kejuruan. Karena sebelumnya masyarakat harus menempuh jarak belasan kilometer sekolah di sungai Danau, ke Kintab, ke Pelaihari dan malah ada yang harus sekolah di Batulicin. Ribut Giyono pada kesempatan itu dihadapan ratusan orang tua siswa kelas XII SMKN2 Satui juga menghimbau agar para alumni tidak perlu bereforia merayakan kelulusannya, seperti coret coret baju atau konvoi kebut kebutan dijalan yang menanggung resiko.

Sebaiknya baju seragam bekas dipaketkan kepada saudara saudara kita yang dilanda bencana untuk meringankan penderitaan mereka, tuturnya. Bertepatan itu, seusai acara cerimonial pengukuhan siswa pada hari yang sama juga diadakan rapat MKKS SMK se Tanah Bumbu di SMKN2 Satui yang di ikuti oleh seluruh Kepala SMK kabupaten Tanah Bumbu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *