Kades Baroqah Hadiri Peresmian Mushola Al-Hidayah

CB, Tanah Bumbu – Kades Baroqah, Hendra Jayadi, S.Ap, menghadiri acara cerimonial peresmian Mushola Al-Hidayah RT 06 , Rw 02 Karang Jawa. Desa Baroqah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (4/05/19).

Mushola yang telah dibangun oleh para warga dilingkup RT 06 Karang Jawa itu telah siap digunakan untuk ibadah dibulan Ramadhan ini walaupun kondisi Mushola ini masih dalam proses finishing, ungkap Suparno (guru PNS PJOK), dengan sapaan akrabnya guru Parno. Dijelaskannya bahwa biaya pembangunan Mushola Al-Hidayah menghabiskan dana cukup fantastis tapi semua sumber dana pembangunannya berasal dari sumbangan para donatur tanpa melibatkan pemerintah, dikerjakan secara swadaya.

Pembangunan Mushola Al-Hidayah dimulai sejak tahun 2017 atas kekompakan para warga di lingkungan Rt 06 Karang Jawa, bergotong royong, bahu membahu menyumbang pikiran dan tenaga pada akhirnya tempat ibadah ini pun sukses pembangunannya. Ketika ditanya soal total biaya pembangunan Mushola ini, Guru Parno menerangkan bahwa tahap pertama pembebasan tanah sudah menghabiskan dana Rp.130 juta, kemudian penyediaan materialnya menghabiskan dana Rp.327.500.000, diluar biaya tukang karena tenaga tukang 100% merupakan sumbangan tenaga dari para warga di lingkup Rt 06 Karang Jawa.

Kepala Desa Baroqah, Hendra Jayadi, S.Ap mengucapkan selamat kepada para warga di lingkungan Rt 06 Karang Jawa. Atas kekompakan para warga sehingga pembangunan Mushola pun terealisasi. Senada itu Ketua Rw 02/ Karang Jawa, Eko Julianto, SH juga mengapresiasi atas keuletan para warga khususnya warga di lingkungan Rt 06 Karang Jawa yang besar perhatiannya dalam merealisasikan sebuah tempat ibadah. Semoga semuanya akan menjadi amal, ungkap Eko Julianto, SH yang juga berprofesi sebagai advokat itu. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *