Pulang Kerja Oknum ASN Diduga Mampir Ke Hotel Bersama Istri Orang

CB, JEMBER – Lagi – lagi wajah pemerintah harus tercoreng oleh ulah segelintir oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga melakukan tindakan diluar batas kewajaran dengan berbuat yang tidak patut dijadikan teladan.

Seperti perbuatan oknum ASN yang satu ini, sebut saja Tun alias Mam pria yang beralamatkan di desa Sumber Asri Kecamatan Umbul Sari Jember yang bekerja dibawah naungan Dinas Pengairan Situbondo, seharusnya saat pulang kerja langsung pulang ke rumah, namun Mam masih mampir ke hotel dikawasan Jember barat bersama istri orang lain, sebut saja Lin warga Tembukrejo Kecamatan Umbulsari Jember.

Saat itu Tun/Mam dan Lin diketahui mengendarai sepeda motor sendiri – sendiri, usai keluar hotel keduanya sempat mampir disebuah warung sebelum pulang ke rumah masing – masing.

Tun/Mam saat dikonfirmasi dirumahnya membenarkan bahwa ia ke hotel bersama Lin, dan Tun/Mam juga menyampaikan bahwa sebenarnya tidak ada niatan ke hotel, namun karena Lin memaksa akhirnya menuruti keinginan Lin.

“ini serba repot ya, sebenarnya saya tidak ada niatan untuk ke sana, pas dia telp ke saya kebetulan dia di Tanggul, dan dia ngajak mampir sekalian, ya sudah saya turuti kemaunya” Ujarnya

“Sebenarnya dalam hal ini ya tidak ada salahnya dan juga tidak ada benernya karena antara kami sama-sama mau, memang kalau dikatakan melanggar ya melanggar, namun yang jelas saya sudah paham kedatangan anda kesini untuk konfirmasi, jangan mempermasalahkan yang ini yang itu ya, saya sudah paham tipe – tipe kayak sampean.” Jlentrehnya

Namun saat ditanya soal paham apa yang dimaksud, Tun/Mam hanya tertawa seolah mencibir wartawan yang menemuinya.

Lebih jauh Tun/Mam menyampaikan bahwa awalnya hanya sekedar bertemu di warung dengan Lin.

“Awalnya kita hanya bertemu di warung, diakan juga butuh buat bayar angsuran, saya ketemu di Tanggul dia maksa ngajak saya, ‘ayo mas ayolah mas mumpung ketemu’ duh gimana ini, akhirnya saya turuti juga.” Pungkasnya

Saat itu Tun/Mam berusaha memberikan sejumlah uang kepada wartawan namun ditolak oleh wartawan tersebut.

Disisi lain Lin yang hendak dikonfirmasi saat itu tidak ada dirumahnya dan menurut tetangganya sedang keluar.

Bagaimana jika terbukti Tun/Mam sebagai seorang ASN melanggar disiplin, sanksi apa yang akan diterimanya, mengingat seorang ASN / PNS diatur dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Bagaimana pula tanggapan dari atas serta lingkungan Tun/Mam berada..?? (Tim/gus)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *