Komisi B Akan Kawal Pansus Revisi Perda PBB

CB, SURABAYA –  Pansus revisi Perda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah di rapat paripurnakan hari Selasa kemarin (07/05/19), namun tetap terjadi gejolak ditubuh Pansus Revisi Perda PBB yang diketuai oleh Anugrah Ariyadi.

Pasalnya, anggota Pansus Revisi Perda PBB, Achmad Zakaria yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya merasa tidal sreg jika Pansus Raperda PBB diketuai oleh Anugrah Ariyadi yang merupakan Wakil Ketua Komisi B.

“Saat pemilihan Pansus Revisi Perda PBB, saya hanya kalah suara sehingga Pak Anugrah tetap jadi Ketua Pansus.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (07/05/19).

Bang Zak, sapaan akrab Zakaria menambahkan, sebelum paripurna seluruh anggota Komisi B menggelar rapat untuk memilih ketua Pansus Revisi Perda PBB.

Dari 10 anggota Komisi B, hanya empat yang tidak setuju jika Anugrah didaulat menjadi Ketua Pansus yaitu,  Edi Rahmat, Achmad Zakaria, Rio Pattiselanno, dan Mazlan Mansyur.

Achmad Zakaria kembali menegaskan, saat Pansus Raperda PBB terlanjur sudah dibentuk, maka saya sebagai anggota Pansus yang dikirim oleh Fraksi PKS, tetap akan terus mengawal berjuang sampai titik darah penghabisan.

“Agar Raperda perubahan tentang Pajak Bumi dan Bangunan No.10 tahun 2010 ini tetap dibahas, sampai sisa periode anggota dewan 2014-2019 berakhir bulan Agustus ini, karena ini sudah ditunggu oleh rakyat.”tegasnya.

A.Zakaria menambahkan, jangan sampai pimpinan Pansus Revisi Perda PBB yang baru ini mengecewakan dan mempermainkan ruh perjuangan dari para inisiasi perubahan Perda No 10 tahun 2010 tentang PBB.

Ruh nya apa, kata Bang Zak, yaitu untuk meringankan beban masyarakat Surabaya dimana PBB yang sudah terlanjur banyak naik drastis khususnya NJOP nya, lalu tarifnya juga naik dari 0,1% menjadi 1%  ini rakyat Surabaya akan menjerit.

Karena sudah 8 tahun, ujar Zakaria, Perda No 10 tahun 2010 belum direvisi, jadi siapapun yang bermain-main dengan revisi ini maka akan berhadapan dengan rakyat.

“Karena masyarakat sudah menuntut adanya revisi Perda PBB, jadi jangan main-main. Dan kita akan terus kawal Pansus yang diketuai oleh Pak Anugrah Ariyadi ini.” ungkapnya. (lang)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *