Tanah Kosong di Armed 12/Kostrad, Jadi Lahan Budidaya Ikan

CB, Ngawi – Yonarmed 12/Kostrad berkomitmen untuk mewujudkan Satuan yang aman, bersih dan sehat. Berbagai upaya pun mulai dilakukan, salah satunya dengan adanya pemanfaatan lahan kosong yang di sulap menjadi tempat budidaya ikan.

Demikian dikatakan Kapten Arm Gatot ketika ditemui di sela-sela penebaran bibit benih ikah lele. Rabu 8 Mei 2019.

Danraipur Q Armed 12/Kostrad itu menambahkan, terdapat beberapa kolam ikan yang saat ini sudah selesai di bangun oleh prajurit Armed. “Budidaya ikan ini, inisiatif dari Satuan dan untuk Satuan,” bebernya.

Selain mewujudkan lingkungan Satuan yang asri, menurutnya, budidaya ikan tersebut, juga sangat mendukung dalam menunjang protein prajurit. “Saat ini, sekitar 6 ribu bibit ikan lele sudah kita tebar,” tandasnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Kostrad ketika ditemui di ruangan kerjanya menambahkan, Satuannya memilki pangkalan yang cukup luas. Hal itu, seakan sia-sia jika tidak diperuntukkan dengan baik. “Jadi, lahan-lahan yang kosong, kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, selain diwajibkan untuk jago bertempur, ia juga mengharuskan seluruh prajuritnya untuk memanfaatkan segenap potensi yang ada disekitarnya sebagai wahana  interaksi positif dengan masyarakat.

“Kemampuan itu selanjutnya juga bisa di sosialiasikan ke masyarakat. Baik ketika prajurit masih aktif berdinas ataupun pensiun,” ujarnya. Kemanunggalan prajurit dan masyarakat inilah sebagai tujuan utama dan sesungguhnya merupakan kekuatan yang maha dahsyat, pungkasnya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *