Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah Digantikan Oleh Juhari Melalui PAW

CB, SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar rapat paripurna dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah digantikan oleh Juhari dari Partai yang sama, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sampang. Senin (06/05/09) kemarin.

Pergantian Pimpinan DPRD Kabupaten Sampang KH Imam Ubaidillah, yang telah menjabat Ketua DPRD Sampang selama 2 (dua) periode 2014-2019 itu, berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan di gantikan oleh Juhari berangkat dari Partai yang sama yaitu anggota legistatif dari PKB

Paripurna yang di gelar di awal bulan Ramadhan itu, di hadiri oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati (Wabup) H Abdullah Hidayat, Sekda Kabupaten Sampang Puthut Budi Santoso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 14 Camat se-Kabupaten Sampang dan para undangan yang hadir dari berbagai instansi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh Anwari menyampaikan, terkait adanya PAW Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah, telah selesai dan di gantikan oleh Juhari, dengan sisa jabatan hingga kurang lebih 4 bulan mendatang.

“Rapat paripurna ini, dalam rangka PAW Ketua DPRD Sampang yang sebelumnya di jabat KH Imam Ubaidillah, namun mulai saat ini di gantikan oleh Juhari yang sebelumnya menjadi anggota Komisi I DPRD Sampang,” paparnya

Anwar juga mengatakan, PAW itu dilakukan, karena Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah sebelumnya sedang sakit dan kesehatannya terganggu sehingga tidak bisa masuk Kantor, sedangkan Juhari sendiri sama-sama berangkat dari kader PKB dan mendapatkan suara terbayak kedua di Pemilihan Legeslatip (Pileg) periode 2014-2019.

“Masa jabatan PAW Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah yang di gantikan oleh Juhari ini, berakhir hingga di laksanakannya pelantikan pimpinan dan anggota DPRD yang baru hasil Pemilihan Umum (Pileg) 17 April 2019 beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Sementara, Juhari Politisi PKB itu mengatakan, bahwa dirinya akan segera melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Wakil Ketua dan Ketua Fraksi beserta Komisi DPRD Sampang. Karena dinilai sangat penting untuk menginventarisir dan mengefaluasi kegiatan DPRD Sampang yang telah terlaksana. “Yang masih berjalan dan yang belum dilaksanakan, seperti soal propemperda,” katanya.

Masih ia, diakhir jabatannya itu, ia tidak meninggalkan PR atau tidak dibebankan pada anggota DPRD yang baru. Maka dalam waktu yang cukup singkat dinilai cukup untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. “Dengan sisa jabatan ini, bila dimanfaatkan semaksimal mungkin Insya Allah pembahasan yang belum selesai, akan segera rampung dan selesai,” pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *