Bupati Tanah Bumbu Bersilaturahmi Dengan Pedagang Pasca Mappanre Ritasi

CB, Tanah Bumbu – Pasca Pelaksanaan  pesta laut Mappanre Ritasi yang merupakan paduan adat etnis Sulawesi dengan karifan lokal Kalimantan itu, Bupati Tanah Bumbu, H.Sudian Noor beserta isteri Hj. Sadariah mengunjungi para pedagang stand yang masih bertahan jualan dipantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (5/05/19).

Ramainya suasana pesta budaya maritime yang selalu dilaksanakan setiap tahun dipantai pagatan tersebut selalu dikunjungi oleh para pedagang yang datang dari Banjarmasin. Mereka berjualan bermacam – macam produk pada acara pesta pantai tersebut diantaranya barang pecah belah , busana, sepatu dan segala macam barang kebutuhan rumah tangga lainnya juga tersedia disana.

Meskipun pesta pantai/pesta laut sudah resmi ditutup pada hari Sabtu, 4 April 2019, tapi para pengunjung pada puncak acara masih amat ramai jika dibandingkan  pada hari sebelumnya. Hal tersebut karena para pedagang yang ingin pulang ke Banjarmasin pun menjual barang daganganya dengan harga miring atau setangah diobral.

Bupati H.Sudian Noor yang turut berhadir bersama isteri serta rombongan SKPD pun ikut berbelanja disana sekaligus bersilaturahmi dengan para pedagang. Pada kesempatan itu H.Sudian Noor mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas kehadirannya yang turut meramaikan suasan pesta pantai ditahun ini. Harapan Bupati Sudian Noor pada tahun-tahun berikutnya kiranya para pedagang akan bersedia kembali hadir dengan barang-barang dagangannyadipantai pagatan , ungkapnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *