Dishub Gresik Adakan Mudik Bareng Gratis 2019

CB, Gresik – Dinas Perhubungan kabupaten Gresik adakan kegiatan  bertajuk mudik  bareng gratis tahun 2019 ini, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur, kata Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan diruang kerjanya pada Jumat(10/5/2019).

Acara mudik gratis merupakan kegiatan tahunan dinas perhubungan bagi masyarakat Gresik yang berasal dari luar daerah yang ingin pulang kampung, lanjutnya untuk merayakan hari idul fitri bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Dikatakannya,  pendaftaran dibuka mulai 9 Mei sampai dengan 29 Mei 2019 dan jadwal pemberangkatannya yakni 1 Juni 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di Terminal MPU Bunder Gresik

” Bagi masyarakat Gresik yang akan mudik dengan bus  bisa mendaftar langsung di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik  jl. Lamongan Terminal Bunder. Atau on line  untuk mudik dengan kapal  laut rute Gresik – Bawean. Secepatnya karena kuota terbatas ,” ajak Nanang Setiawan

Terkait moda angkutan, kembali ditambahkan seperti tahun-tahun sebelumnya untuk moda angkutan kita menyediakan moda angkutan darat dan laut.

” Moda angkutan darat kita menyediakan 12 armada bus  dengan kuota 660 sit saja. Khusus,  moda angkutan laut menyediakan armada kapal laut dengan kuota sementara 1000 sit. Dan ini bisa bertambah,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Gresik.

Untuk mudik bareng gratis jalur darat ada 6 jurusan sedangkan jalur laut rute Gresik – Bawean ada 5 jadwal pemberangkatan  yakni 3 jadwal mudik dan 2 jadwal balik,terangnya.

Khusus moda angkutan darat yakni bus tahun sebelumnya kita yang menyediakan tidak mengambil alokasi jatah dari propinsi, meski ada jatah. Namun tahun ini kita mengambil alokasi jatah bantuan dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur sebanyak 12 bus,imbuh mantan Kabag Umum Pemkab Gresik.

” Terkait moda bus, propinsi yang sediakan sedangkan kita menyediakan sarana pendukung seperti mencari penumpang,  acara pemberangkatan, chek up tes urin bagi sopir bus sebelum berangkat dan bingkisan bagi penumpang mudik,” jelasnya

Panitia mudik bareng bus gratis 2019 Muhammad Taufik menyebutkan kegiatan mudik gratis bus bareng sudah dua hari dibuka pendaftaran bagi masyarakat Gresik yang akan pulang kampung.

Pendaftar, tambahnya hanya membawa persyaratan  fotocopy KTP dan KK saja.

” Nantinya nomor NIK dari KTP atau KK untuk in put data ke Dishub Propinsi,” jelasnya.

Terkait tiket, M. Taufik menuturkan pengambilan tiket tanggal 27 Mei 2019 di Kantor Dishub Gresik.

Adapun trip atau jurusannya, ada 6 jurusan yakni 1.  Gresik- Pasuruan – Situbondo – Banyuwangi, 2. Gresik – Probolinggo – Lumajang – Jember, 3. Gresik – Malang – Blitar, 4. Gresik – Mojokerto – Kediri – Tulungagung – Trenggalek, 5. Gresik – Mojokerto – Madiun – Ponorogo – Pacitan, 6. Gresik – Lamongan – Bojonegoro – Padangan – Ngawi. (rud / sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *