Safari Ramadhan Kapolres Gresik Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

CB, Gresik – Kegiatan Safari Ramadhan hari ini, kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Biantoro, SH, SIK, M.Si., di wilayah kecamatan Menganti dan Kedamean tentunya menjalin tali silaturahmi paska pemilu 2019 dengan seluruh tokoh-tokoh agama, tokoh  pemuda dan tokoh masyarakat.

Dan tentu Bersama tiga pilar kamtibmas baik itu Polri, TNI maupun dari pemerintah daerah. Kita terus menjalin sinergi dengan pola-pola kegiatan yang sifatnya  positif, saling bersilaturahmi atau sambang untuk menjamin situasi  kamtibmas tetap aman dan kondusif  paska pemilu 2019 kemarin, ujarnya.

“ Mari kita jalin persahabatan dan jalin lagi  tali persaudaran, meski kemarin berbeda pandangan, beda partai politiknya dan berbeda hak pilihannya,”pinta Kapolres Gresik.

 Namun demikian, lanjutnya paska pemilu 2019 diharapkan kita menjalin persatuan  dan kersatuan bangsa,  insya allah kita dengan seperti itu bisa menjaga stabilitas  di wilayah  kecamatan Menganti maupun Kedamean dengan baik.

 Pada kesempatan ini Wahyu S Biantoro menyampaikan terima kasih pada tokoh-tokoh  agama yang telah mendoakan sehingga proses pelaksanaan pemilu 2019 berjalan sukses, aman dan  lancar .

Disamping itu, pungkasnya kami terus mengajak seluruh masyarakat  tetap waspada di bulan Ramadhan  ini,  tentu  ada peningkatan kriminalitas. Terkait hal ini, kita tetap harus waspada dan invori kamtibmas dalam operasi pekat semeru 2019 ini. Di mana operasi tersebut dimulai  tanggal 15 sampai 26 maret 2019 dan  dilanjutkan dengan operasi ketupat  semeru 2019.

Sementara itu, Kapolsek Menganti  AKP Ramadhan Nasution, SH, SIK mengatakan bahwa  Kapolres Gresik beserta rombongan PJU dan  Bhayangkari berkesempatan untuk  safari Ramadhan dan kunjuungan kerja di wilayah hukum Polsek Menganti. Bisa bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang special tidak hanya  satu agama yang hadir namun seluruh agama bisa hadir di tempat ini.

“ Hal ini menunjukkan sikap toleransi umat beragama di wilayah Menganti cukup baik,”ucapnya.

Pada kegiatan ini, tambah Kapolsek Menganti Kapolres Gresik dan Bhayangkari berkesempatan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan 50 kaum dhuafa secara simbolis di atas panggung.

Yang pasti, timpalnya untuk silaturahmi dengan masyarakat. Karena tentunya, para pejabat utama Polres jarang  bertemu dengan wilayah kecamatan. Maka dikumpulkan di sini dari wilayah kecamatan Menganti dan Kedamean sehingga dapat ketemu langsung dengan pejabat Polres  dari Kapolres sampai staf-stafnya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ini selain pembagian santunan pada 50 anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa juga pembagian takjil dan buka Bersama. Dihadiri oleh Kapolres Gresik, PJU, Bhayangkari, kapolsek Kedamean beserta staf, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari dua kecamatan Menganti dan Kedamean pada Selasa (14/5/2019) bertempat di halaman Mapolsek Menganti. (rud / sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *