Pedagang Gusuran KBS Cari Keadilan Ke DPRD Kota Surabaya

CB, SURABAYA – Bebarapa pedagang disekitar parkiran kebun binatang Surabaya resah, dengan adanya aturan dari manajemen KBS dengan pelarangan berdagang yang notabene sebagai mata pencaharian mereka selama ini dan mencari keadilan ke DPRD Kota Surabaya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya, Anugrah Ariyadi, SH menyampaikan, bawah sejumlah pedagang yang berjualan di area parkir kebun binatang. Ada sekitar 16 pedagang yang datang untuk mengadukan nasibnya agar bisa berjualan kembali karena penertiban yang dilakukan manajemen  KBS.(20/5/2019)

“Mereka menuntut agar hisa berjualan karena ada penertiban dari manajemen KBS. Intinya supaya mereka bisa mendapatkan tempat berjualan,” kata  Anugrah.

Oleh sebab itu mereka semua yang berkepentingan dengan persoalan tersebut kita undang, agar kami bisa mendengar duduk perkaranya.

“Di dalam KBS sendiri masih ada 4 stan yang masih kosong. Namun sewa stan didalam itu dikeluhkan pedagang karena sewa stand tersebut  mencapai Rp 2 juta,” imbuh Anugrah.

Sementara koodinator pedagang KBS, Sunarto menjelaskan, sekitar 16 pedagang yang selama ini berjualan di area parkir sejak puluhan tahun. Namun sekarang tidak boleh lagi berjualan lagi oleh pihak manajemen KBS. Alasannya tidak ada space lagi untuk berjalan.

“Di dalam ada 4 stan yang masih kosong akan tetapi sewa stannya terlalu mahal. Kami gak sanggup untuk membayar sewanya,” ujar Sunarto.

Beberapa harapan dari pedagang terkait dengan persoalan ini ,berharap bisa berdagang kembali dan tidak ada diskriminatif kepada pedagang kaki lima yang sudah bertahun bertahun berdagang.

“Mulai dari dahulu kami sudah berjualan di parkiran dan kami berharap jangan ada diskriminatif antara kami dengan pedagang asongan yang sampai saat ini berjualan didalam, sementara kami warga asli disitu tidak boleh berdagang, maka dari itu hari ini kami mengaduh ke DPR Kota Surabaya berharap bisa berdagang kembali dan mendapatkan keadilan,” pungkas Tri Sugeng selaku perwakilan pedagang.(lang)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *