JALAN PENGHUBUNG 7 DESA PUTUS KADES TUWO KERAHKAN WARGANYA

CB, SIGI – sering terjadi hujan deras yang melanda Kabupaten Sigi Profinsi Sulawesi Tengah menyebabkan banjir dan longsor , seperti di Desa Tuwo Kecamatan Pipikoro di Wilayah Timur jalan penghubung 7 Desa Tersebut putus sehingga jalur jalan menuju ke Desa Tetangga lumpuh total,jalur jalan yang kena longsor tidak jauh dari Desa Tuwo.

Tanpa basah basi Ferdinan Tonta adalah seorang Sekertaris Desa yang sekarang menjabat sebagai Pejabat Sementara Di Desa Tuwo langsung mengambil tindakan mengatasi jalan tertimbun longsor itu.

(20/5) Senin Kemarin sekitar hampir 100 orang warga bergotong royong membongkar jalan tertimbun longsor itu menggunakan alat-alat sederhana seperti Pacul dan sekop, Ferdinan sampaikan dihadapan wartawan demi kepentingan banyak orang perlu kita bertindak cepat ini juga termasuk juga kepentingan saya untuk berhubungan dengan desa tetangga, panjang jalan yang tertimbun longsor sekitar 30-40 meter jalan penghubung terletak dipinggiran tebing gunung tepatnya dibawah aliran sungai Lariang kata Ferdinan Tonta.

Pekerjaan jalan terkena longsor dimulai pada pagi hari sampai sore hari setelah itu warga berbondong-bondong pulang kekampung jalan sudah mulai digunakan para pengendara sebagai akses penghubung. (fdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *