MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN ANGGARAN 2019

CB, SIGI – Rapat Musyawarah yang digelar di Kantor Desa Onu Kecamatan Pippikoro Kabupaten Sigi Profinsi Sulawesi Tengah pada minggu kemarin terlaksana dengan baik mulai pada pagi hari sampai sore hari. Rapat musyawarah dihadiri oleh Ketua BPD bersama anggotanya, dari LPMD, PPK dan tokoh masyarakat, dalam musaywarah tersebut banyak membahas tentang pembangunan salah satunya Jalan Usaha Tani , perbaikan lapangan bola kaki dan Rabat beton .

Dalam rapat pembahasan fokus dengan pembangunan bedah rumah yang akan dituntaskan sesuai dengan hasil-hasil persetujuan bersama , Disini Pemerintahan Desa beserta Warga mengucapkan banyak terima kasih atas Parameter program Kabupaten Sigi melalui sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) yang memberi peluang kepada Desa untuk merencanakan pembangunan bedah rumah dan jambanisasi bagi masyarakat fskir miskin melalui dana Desa (DD) sehinggah benar-benar dapat memberi perubahan dalam kehidupan masyarakat yang berdampak pada peningkatan ekonomi.

Sebab biaya rumah tangga miskin yang dikumpulkan untuk pembangunan rumah kini digunakan untuk peningkatan ekonomi dan terbangunya jambanisasi dapat memberi kenyamanan dan kesehatan sehingga aktivitas sebagai petani berjalan lancar sesuai dengan kenginan.

Pada bulan Maret 2017 Kepala Desa bersama Sekertaris Desa Onu telah melaporkan kepada Camat Pipikoro Smar S.Pd bahwa jumlah rumah tidak layak huni di Desa Onu berjumlah 46 Rumah Tangga Miskin dan menyatakan akan menuntaskan secara bertahap sampai benar-benar tuntas.

Berdasarkan hasil musyawarah penyusunan RKPDES tahun anggaran 2019 di Desa tersebut tertanggal sebelas Okotober 2018 Pemerintah Desa Onu merencanakan akan menuntaskan Pembangunan Bedah Rumah fakir miskin pada Tahun Anggaran 2019 sehingga tidak terjadinya kecemburuan sosial dikalangan masyarakat miskin .(Jendri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *