Curi Kotak Amal Di Tangkap Polsek Pakal

CB, Surabaya – Reskrim Polsek Pakal menangkap tersangka pelaku curat, di Jl. Pakal Nagan Kel. Pakal, Kec. Pakal Surabaya, di Mushola Baitul Salam, Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 07.30 wib.

Tersangka HN (37), warga Pakal Barat lapangan Gg II Kel. Pakal, Kecamatan Pakal Surabaya ditangkap karena melakukan pencurian dengan pemberatan, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 Sub 362 KUHP.

Keterangan saksi, akmir mushola Baitul Salam, tersangka melakukan pencurian kotak amal milik Mushola di Jl. Pakal Nagan.Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.Sos, mengatakan, awalnya saksi yang kebetulan tempat tinggalnya dekat dengan mushola, melihat seorang laki laki yang masuk kedalam mushola, dan geraknya geriknya terlihat mencurigakan. Setelah diawasi terus laki laki tersebut ternyata langsung menuju kotak amal, yang ada di mushola tersebut dan terlihat sedang berusaha untuk membuka kotak amal itu,” ungkap Kapolsek

Kemudian, lanjut Kapolsek, setelah kotak berhasil terbuka, tersangka langsung mengambil uang yang ada didalam kotak amal tersebut, dan kemudian dikejar oleh saksi yang tdk jauh dari mushola.

“Saat itu posisi saksi berada kurang lebih sekitar 10 meter dari mushola, akhirnya pelaku dapat ditangkap dan diamankan oleh saksi beserta uang hasil curian, yang masih digenggaman tangannya,” ujar Kompol Subagyo . ( sehol / sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *