Polsek Tandes Gelar Cipkon Mandiri

CB, Surabaya – Polsek Tandes gelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) mandiri di jl.Raya Bibis Balongsari dipimpin langsung Kapolsek Tandes Kompol Kusminto SH.di dampingi Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot dengan kekuatan anggota 12 Personil.senin 27/5/2019.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) Polsek Tandes Polrestabes Surabaya secara rutin menggelar Operasi Cipta kondisi (Cipkon) Mandiri Kewilayahan.

Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, Kanit Reskrim Ipda Gogot memberikan arahan pada apel kesiapan pelaksanaan kegiatan yang intinya bahwa dalam kegiatan tersebut agar anggota mengedepankan sikap humanis, sopan, santun namun tegas terhadap para pengendara yang diperiksa, “ungkapnya.

Kegiatan Operasi Cipta kondisi yang dilaksanakan di Jl.raya Bibis Surabaya tersebut mulai pukul 10.00 s/d 11.00 WIB dan telah melakukan pemeriksaan terhadap 205 kendaraan yang terdiri kendaraan Roda dua (R2) sebanyak 201 unit dan 4 unit kendaraan Roda empat (R4) dengan hasil 30 tilang yaitu.Bb STNK R2 25 lembar,SIM R2 5 lembar.

“Dalam Operasi Cipta kondisi yang dilaksanakan, tidak hanya memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan saja, namun lebih difokuskan pada pemeriksaan barang bawaan pengendara dan juga pemeriksaan badan, hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi para pengendara yang membawa barang – barang berbahaya dan terlarang seperti Narkoba, Sajam, Senpi, Handak dan Miras, “tegas Kanit reskrim ipda gogot .

Untuk sasaran yang diduga pelaku 3C, Sajam, Senpi, Handak, Miras dan Narkoba tidak ditemukan (Nihil) dalam pelaksanaan Operasi Cipkon mandiri kali ini, “pungkas Gogot. ( J. Hariansah / sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *