Di Duga Selang Karburator Bocor, Motor Terbakar Dilalap Sijago Merah

CB, lumajang – Hari ini (Sabtu, 1 Juni 2019) terjadi kebakaran yang menimpa sepeda motor milik warga di SPBU Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh. Motor tersebut sendiri diketahui dimiliki oleh Rustam (pria, 52 th) warga desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, salah satu konsumen yg membeli bahan bakar di SPBU tersebut.

Kejadian bermula dari korban yg membeli bahan bakar di SPBU tersebut, seusai mengisi ia hendak meninggalkan tempat tersebut. Namun ternyata ia tak menyadari selang karburator miliknya bocor, sehingga saat ia menstarter motornya terjadi percikan api hingga menjalar ke motor tersebut. Api pun langsung membakar motor jenis Satria FU warna biru tersebut. Petugas SPBU pun dengan sigap memadamkan api tersebut, hingga tak ada korban yg jatuh dalam kejadian ini.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang dikonfirmasi melalui sambungan telfon membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Memang benar terjadi kebakaran di SPBU di Kecamatan Tempeh.

Tapi sebagai catatan, bukan bangunan SPBU yg terbakar, melainkan motor konsumen akibat percikan api yg menyambar dari bocornya karburator motor tersebut. Untungnya petugas berhasil dengan sigap memadamkan sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini. Kami akan lakukan penyelidikan untuk memastikan sebab-sebab terjadinya kebakaran, agar tidak terjadi lagi di kemudian hari” terang Arsal.”Kepada awak media,(Hardy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *