ANGGOTA LSM LIRA KOTA PROBOLINGGO , NGLURUK KE POLRESTA

CB, Probolinggo – Salah satu anggota LSM LIRA Kota Probolinggo P. Taubat (Team Investigasi LSM LIRA ) mendatangi PROPAM Polresta Probolinggo Minggu 02 Juni 2019 , Karena adanya perlakuan yang tidak menyenangkan oleh salah satu anggota Kepolisian Unit Laka Polresta Probolinggo Mujayin , disaat Taubat ( 56 tahun ) dimintai tolong oleh warga terkait kecelakaan lalin di wilayah hukum polres kota Probolinggo .

Pengaduan Taubat Team Investigasi diterima oleh petugas PROPAM yang sedang piket Bripka Awang .

Dalam laporan pengaduan , Taubat menjelaskan kronologi yang dialaminya.

Menurut pengakuan Taubat disaat menjalankan tugas Lembaga , dirinya dicaci maki , dituding tuding oleh Mujayin Anggota Kepolisian Satuan Laka .

Saya (red – Taubat) datang kekantor Laka dengan sopan santun , saya dimintai tolong masyarakat yang terkena musibah kecelakaan Lalin , pasalnya kedua belah pihak yang terkena musibah sepakat damai , akan Mujayin Anggota Kepolisian yang sedang piket malah marah marah dan dibilang , “saya tidak butuh LSM ” , perkataan petugas tersebut sungguh sangat keterlaluan , seharusnya sebagai pelayan publik tidak seperti itu , tegas Taubat.

Dalam waktu yang sama, Mujayin saat ditemui di kantor Satlantas Kota Probolinggo , mengambil langkah diam no coment .

Ditempat yang berbeda Walikota LSM LIRA Probolinggo Eko Prasetyo merasa geram atas perlakuan anggota Laka , Hal ini harus ditindak lanjuti , apalagi menyangkut nama Lembaga , berbicara Lembaga artinya menyangkut orang banyak , hal ini harus menjadi perhatian”, tegas Eko . (Mamad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *