PDAM Bersujud Bangun Proyek Pipanisasi Di Sungai Binjai

CB, Tanah Bumbu – Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu membangun proyek pipanisasi diDesa Saring, Sungai Binjai , Kecamatan Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Proyek tersebut dengan anggaran PUPR sebesar RP. 2.5 milliart.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PDAM Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, Ahmad Sobari, S.Sos kepada wartawan . Dikatakannya bahwa pihaknya akan meningkatkan produksi air baku yang berkualitas terjamin untuk melayani kebutuhan masyarakat diKabupaten Tanah Bumbu dengan pelayanan semaksimalnya, sesuai dengan Visi “Dengan pelayanan prima menjadikan PDAM Bersujud sehat dan mandiri”, turut Ahmad Sobari.

Untuk lebih mengoptimalkan debit air yang mengalir sampai ke Sungai Binjai, Kecamatan Batulicin maka pada tahun 2019 akan dibangun proyek WTP/PU dengan dana RP. 2.5 milliart tersebut sekaligus dengan pabriknya, ungkap Sobari.

Proyek pipanisasi yang baru ini dengan kapasitas produksi yang mampu menghasilkan 2 liter air perdetik,  maka PDAM Bersujud  akan mampu memberikankuota  pelayanan 20 M3(20 kubik) air per keluarga setiap hari, untuk sementara karena masih terkendala dengan anggaran karena itu proyeknya akan dikerjakan secara bertahap.

Ahmad Sobari lebih lanjut menerangkan bahwa  pelayanan  PDAM Bersujud dari tahun ke tahun semakin meningkat,   pada awalnya PDAM Bersujud hanya mampu melayani 6000kepala keluarga saja tapi sekarang jumlah pelanggan PDAM Bersujud telah mencapai 23.000 kepala keluarga, ungkapnya. Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *