Danrem 082/CPYJ Sholat Ied Bareng Anggota dan Masyarakat

CB, Kota Mojokerto – Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S. H, mengajak seluruh prajurit dan masyarakat di wilayah tugasnya, khususnya di Kota Mojokerto untuk mengikuti berlangsungnya sholat Idul Fitri di lapangan Asrama Korem, Jalan Gajah Mada, nomor 4 Kota Mojokerto. Rabu, 5 Juni 2019.

Dijelaskan Danrem, shalat Idul Fitri yang diikuti oleh personel TNI dan masyarakat saat ini, merupakan wujud kebersamaan sekaligus bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Melalui shalat Ied ini, kita juga saling memperkuat tali silaturahmi antar prajurit dan masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, shalat ied tersebut juga dihadiri langsung oleh H. Muhammad Machfud, yang merupakan salah satu tokoh agama di Kota Mojokerto.

Tema  Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI yang diusung dalam pelaksanaan shalat ied saat ini, menurut Kolonel Ruly, dinilai sangat tepat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit dan masyarakat.

“Setelah sebulan kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan, kini kita telah  mencapai kemenangan, yaitu kemenangan menahan hawa nafsu. Sehingga masuk di bulan Syawal ini, kita menjadi orang-orang yang bersih dan kembali seperti bayi yang baru terlahir. Semoga Allah SWT mengampuni semua salah dan dosa kita,” pungkasnya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *