Bulan Syawal, Kapolres Silaturahmi Ketua PCNU Kabupaten Gresik

CB, Gresik –  Masih dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 bulan syawal memasuki hari keempat, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. bersilaturahmi di kediaman Ketua PCNU Kabupaten Gresik  KH. Khusnan Ali di Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, (8/6/2019).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan Kapolres Gresik didampingi Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.H., S.I.K., Kabag Ops Polres Gresik Kompol. Harna., SH., dan Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono.

Silaturahmi Kapolres Gresik merupakan silaturahmi masih dalam rangka momen lebaran idul fitri 1440 H, juga merupakan silahturahmi rutin dan bersifat biasa antara Polri khususnya Polres Gresik dengan tokoh agama yaitu kepada pimpinan PCNU Kabupaten Gresik.

Kepada media ini, Kapolres menyatakan melalui silahturahmi kepada tokoh agama ataupun tokoh masyarakat ini, akan mempermudah penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat luas dalam rangka harkamtibmas.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan bisa memberikan himbauan kepada masyarakat melalui tausiyahnya agar bisa ikut serta menjaga situasi keamanan yang kondusif dan menjauhkan diri dari segala bentuk provokasi apalagi pasca Pemilu 2019.

Pendekatan Polisi dengan tokoh agama diwilayah sangat membantu untuk menciptakan situasi Kamtibmas khususnya diwilayah Kabuaten Gresik tetap aman dan kondusif.

Diharapkan dengan kegiatan silaturahmi ini dapat terjalin hubungan antara Polri dengan para kyai, ulama dan tokoh agama diwilayah terjalin harmonis dan baik.

Kapolres juga berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat Kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Kabupaten Gresik.

Kapolres juga meminta doa kepada Ketua PCNU Kabupaten Gresik  KH. Khusnan Ali agar  Kabupaten Gresik ini selalu aman dan kondusif. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *