Sosialisasi Penyusunan RPD SMK Rujukan Tahun 2019

CB, Tanah Bumbu – Kegiatan sosialisasi Rencana Penggunaan Dana Pengembangan (RPD) SMK rujukan tahun 2019 di laksanakan di gedung seni budaya SMKN 2 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (12/06/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah SMKN 2 Simpang Empat dan seluruh guru. Turut hadir pada kegiatan tersebut pengawas SMK Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H. Agus Haris Purwanto,MM.

Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono,Spd.MM pertama kali mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh guru yang masih dalam suasana Idul Fitri hari ke 7. Ribut Giyono pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada dua orang guru SMKN 2 Simpang Empat yang telah lulus tes administrasi calon kepala sekolah. Kedua orang guru tersebut adalah : Halimah, S.S dan Eryliani, Mpd.

Selanjutnya Ribut Giyono juga memaparkan beberapa poin sebagai kriteria untuk melaksanakan program RPD ditahun 2019, diantaranya Penyelarasan Kejuruan yang meliputi pemahaman program, penyelarasan kurikulum dan penyelarasan kurikulum program keahlian prioritas.Berikut magang industri meliputi persiapan, koordinasi DUDI, pelaksanaan dan penyusunan Draf Modul pembelajaran, pelaporan dan penyusunan Modul, desiminasi. Berikutnya implementasi GLS yang meliputi fasilitas dan publikasi, penataan perpus sekolah, peningkatan dan pelayanan.

Berikutnya adalah implementasi peningkatan pendidikan karakter yang meliputi pemahaman, analisis, dan penyusunan dan program implementasi. Selanjutnya implementasi peningkatan mutu pelayanan yang meliputi IP HOST, mapel, produktif, instrumen penilaian berbasis HOST.

Berikutnya adalah melaksanakan pembelajaran teknologi masa terkini dan sosialisasi pembekalan koordinasi program.
Pengawas SMK Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H.Agus Haris Purwanto, MM yang turut hadir mengatakan bahwa tahun 2019 ini akan dikucurkan dana bantuan sebesar Rp. 50 Miliar untuk 500 SMK rujukan yang bukan hanya dipergunakan untuk infrastruktur tetapi berbasis pada poin poin tersebut. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *