Dawet Jabung Mbak Krisna Terkenal Tanpa Pemanis Buatan

CB, MADIUN – Tak lengkap rasanya bila kita jalan jalan ke madiun tanpa mampir Ke Dawet Jabung Mbak Krisna, Yang sudah ada sejak tahun 1992 dan terkenal nikmatnya, sebab tanpa pemanis buatan.

Mbak Krisna mempertahankan cita rasa dawetnya dengan mengunakan gula aren dan pembuatan dawetnya mengunakan tepung aren tanpa bahan pengawet.

Berawal dari usaha kecil kecilan yang digelutinya hingga membuahkan hasil dengan ketekunanya hingga bisa membeli tempat usaha sendiri untuk berjualan dawet.

“Dulu kami berjualan disebelah rumah ini, lalu sedikit demi sedikit kami menabung hingga bisa membeli rumah untuk usaha ini, kami juga selalu menjaga ciri khas dawet kami, dengan hanya mengunakan gula aren sebagai pemanis, dan bahan dawetnya juga kami buat dari tepung aren sebagai cita rasa khas dawet kami,”ujar Krisna.

Letak usaha dawet mbak krisna sangat mudah dilihat dari arah jalan manapun, ketika dari arah Surabaya menuju Madiun maka letaknya sebelah SMP 1 Geger setelah kantor Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun,lihat sebelah kanan jalan maka akan ketemu warung dawet jabung mbak krisna.

Kalau dari arah madiun menuju Surabaya maka letaknya tidak jauh dari Pos Polisi Sekelip, lihat sebelah kiri ada warung dawet jabung mbak krisna.“Kalau dari arah Ponorogo menuju Surabaya maka anda akan melintasi Pos Polisi Sekelip Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, lalu lihat sebelah kiri akan terlihat warung dawet kami dan arah sebaliknya,”imbuh Krisna sambil tersenyum.

Harga dawet mbak krisna sangat tidak menguras kantong walaupun dimusim lebaran tidak menaikan harganya, hal ini membuat pelangganya semakin bertambah dan tidak segan mampir hanya untuk menikmati secangkir dawet mbak krisna.

“Pelanggan kami rata rata dari daerah Surabaya,Sidoarjo, Jakarta, Madiun, Ponorogo,bahkan sampai ada yang dari luar pulau seperti dumai,mereka rata rata tiap pulang kekampung halamanya selalu mampir kesini, ,”tutur Krisna

Dawet Jabung Mbak Krisna buka tiap hari mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore, untuk lokasi keberadaan berjualan Dawetnya berada di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.(bud)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *