Ketua TP PKK Tanah Bumbu Bantu Dapur Umum Kepada Korban Banjir Karang Bintang

CB, Tanah Bumbu – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Hj. Sadariah bersama anggotanya meninjau langsung turun ke lokasi banjir serta memberikan bantuan kepada para korban banjir diKecamatan Karang Bintang, Rabu (12/06/19).

Hj . Sadriah membantu dapur umum melalui Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu yang ditempatkan dilokasi banjir Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang guna meringankan beban para korban banjir didesa tersebut.

Selain itu membantu proses masak memasak didapur umum tersebut juga sebagai implementasi  bentuk kepedulian serta tenggang rasa dari Pemkab Tanah Bumbu kepada para korban banjir.

Ketika itu , Ketua TP PKK diKecamatan pun turut memebrikan bantuan beberapa kebutuhan pokok serta sayur sayuran dan juga buah  untuk pemenuhan gizi korban banjir. Mengingat bahwa pemenuhan gizi  amat dibutuhkan demi menjaga stamina dan kesehatan para korban banjir.

Terdapat tiga Desa di Kecamatan Karang Bintang yang mengalami banjir yaitu; Desa Karang Bintang, Desa Sela Selilau dan Desa Sumber Wangi.

Sementara itu Kepala Dinas sosial  Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni menerangkan bahwa ada 444 Kepala Keluarga atau berjumlah 1645 jiwa yang terkena dampak banjir dengan debit air capai 1,5 meter, Karena itu sebagian keperluan makannya dilayani oleh dapur umum tersebut, ungkap Basuni. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *