Kodim 0817 Gresik Adakan Halal Bihalal 1440 H

CB, Gresik – Keluarga besar koramil 0817/02 Wringinanom, Kabupaten Gresik yang dikomandoi langsung Kapten Inf. Prasetyo edi. Menghadiri acara Halal Bihalal di markas besar kodim 0817/Gresik yang diselenggarakan langsung oleh Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos. Kamis, (13/6) pagi sekitar jam 07.30 WIB. sampai selesai.

Hal itu tampak ketika keluarga besar koramil 0817/02 Wringinanom. Melakukan foto bersama seluruh jajaran anggota dan keluarganya seusai acara Halal Bihalal, dalam kesempatan Kapten Inf. Prasetyo menyampaikan.

“Bahwa rangkaian acara Halal Bihalal ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan anggota di bulan Syawal 1440 hijriah, dimanah notabene bahwa di acara ini bertujuan yang utama yakni. Menjaga kedekatan yang mana pimpinan itu harus merapat kedekatan sama anggota baik di Kodim maupun di Koramil, “Ujar Kapten Inf.Prasetyo saat memberi keterangan kepada awak media Cahaya Baru .

Yang kedua makna silaturahmi ini sebagai wahana menjalin ukhuwah Islamiyah, dimanah dalam ajaran Islam kita harus menjalin hubungan antar manusia (saling memaafkan) sehingga dalam diri kita ter bersihkan dari rasa bersalah. Supaya menjadi hamba Allah yang Muttaqin selepas menjalankan ibadah suci Ramadhan 1440 H kemarin, “Terangnya.

Masih kata Kapten Inf. Prasetyo edi, untuk Ketiga makna silaturahmi ini mewujudkan kebersamaan keluarga besar TNI-AD ini baik di Kodim maupun di Koramil. Bahwa supaya istri-istri (Persit) anggota itu tahu bahwa tugas suami itu sebagai abdi negara menjaga keutuhan NKRI dan tahu satu persatu pimpinannya di Kodim maupun di Koramil.

Tampak hadir dalam acara Halal Bihalal di Kodim 0817/Gresik. Kasdim dan seluruh Danramil 0817 yang bertugas di masing-masing kecamatan Se Kabupaten Gresik . ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *