SMK Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

CB, Tanah Bumbu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kabupaten Tanah Bumbu yang berjumlah total 18 SMK, 7 diantaranya SMK Negeri dan 11 adalah SMK Swasta, menggelar acara cerimonial halal bihalal pasca hari Raya Idhul Fitri 1440 H antar sesama guru SMK se kabupaten Tanah Bumbu.

Acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh ketua MKKS SMK provinsi Kalimantan Selatan Dwi Ayati,Mpd ,dan Edi Rahim,ST dari GTK Dinas pendidikan provinsi Kalsel, para kepala SMK, para wakasek SMK dan para kaprodi SMK kabupaten Tanah Bumbu. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian masuk pada sesi halal bihalal,diteruskan dengan tausiyah oleh Ustad Harun Rasyid,Sp.di , kemudian diisi dengan acara hiburan menampilkan kemampuan siswa SMKN 2 Simpang Empat jurusan kesenian bernyanyi bersama.

Dengan kegiatan halal bihalal tersebut dilaksanakan di gedung seni budaya SMKN 2 Simpang Empat (15/06/2019) dengan tema “meningkatkan silahturahmi, membangun SMK Tanah Bumbu sukses dan berdaya saing”.

Ketua MKKS SMK Provinsi Kalsel Dwi Ayati,Mpd dalam sambutan singkatnya yang masih dalam nuansa Idhul Fitri 1440 H mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, saling memaafkan satu dengan yang lain dan mengharapkan mulai awal tahun sampai akhir tahun tidak berbuat salah, ungkapnya. Dwi Ayati,Mpd Juga mengharapkan agar para guru yang berprestasi akan mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba guru GTK untuk meningkatkan prestasi mereka serta menambah wawasan yang baru yang sebelumnya belum didapatkanya.

Senada itu ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono,Spd.MM dalam sambutan singkatnya juga diawali dengan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kalau ada kesalahan kepada sesama guru maupun kepala sekolah SMK se kabupaten Tanah Bumbu , karna masih dalam suasana Idhul Fitri 1440 H hari ini adalah halal bihalal saling memaafkan satu dengan yang lain , hati yang lapang tidak ada rasa benci, fitnah, maupun rasa iri dan dengki kepada sesama saling memaafkan dengan hati lebur tidak ada rasa dendam semoga allah swt mengabulkan doa kita ungkap Ribut Giyono,Spd.MM.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *