Jasa Raharja jual pangan murah jelang Lebaran

CB, Surabaya – PT Jasa Raharja (Persero) menyelenggarakan pasar murah dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan menjual pangan murah di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. “Kami menyelenggarakan ini dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan program pangan murah ini, dengan menjual paket bahan pokok dengan harga terjangkau untuk warga kurang mampu,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kediri, Kurnia Indrawan di Kediri.

Ia mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan di Kantor Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Ada 3.000 paket yang disiapkan dalam program tersebut. Paket itu isinya adalah beras, garam, sarden, minyak goreng, serta gula pasir.
Untuk harganya, ia mengatakan satu paket itu senilai hampir Rp50 ribu dan ditebus dalam pasar itu seharga Rp10 ribu. Warga yang berhak mendapatkan adalah mereka warga yang kurang mampu dari seluruh desa di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Ia menambahkan, program ini sebenarnya dari pusat dan untuk PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Kediri, ditempatkan di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Warga penerima sebelumnya didata oleh perangkat desa setempat, lalu diberi kupon serta sekalian dengan ditarik uangnya, sehingga tinggal mengambil paket.
Indra juga menambahkan, kegiatan ini juga sengaja digelar mendekati Idul Fitri, dengan harapan bisa membantu meringankan warga. Mereka bisa memenuhi kebutuhan pokok dengan membeli barang yang relatif terjangkau harganya.

“Kami ingin membantu, karena ini juga bagian dari program BUMN untuk negeri. Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk warga penerima dan menjadi berkah untuk semua,” kata dia.
Untuk proses penukaran kupon, pihaknya mengatakan kupon yang diberikan dibagi menjadi beberapa warna, dimana setiap warga mempunyai jam berbeda. Dengan itu, panitia juga lebih bisa mengondisikan warga mengingat mereka yang mendapatkan kupon cukup besar.

Warga juga sangat antusias. Mereka langsung memadati kantor Kecamatan Ngunut untuk menukarkan kupon yang telah diterima dari perangkat desa setempat. Warga menunjukkan KTP dan kupon yang telah diterima dan baru mendapatkan paket.
Proses pembagian juga berjalan dengan lancar. Petugas Jasa Raharja juga dibantu oleh aparat terkait dalam proses pembagian, sehingga bisa berjalan dengan tertib.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan ceria,” ujar Indra.
Dalam acara ini, juga dihadiri oleh petinggi PT Jasa Raharja di antaranya Direktur Keuangan PT Jasa Raharja Myland serta Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja Triyugara.(er)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *