Bobol Rumah Warga, Di Bekuk Unit Reskrim Polsek Tandes

CB, Surabaya – Anggota Reskrim Polsek Tandes dipimpin Kanit Reskrim Ipda. Gogot Purwanto SH, berhasil mengungkap perkara pencurian dengan pemberatan (bobol rumah), yang terjadi di Jl. Darmo Indah Barat blok F-30 Kel Tandes Kecamatan Tandes kota Surabaya, Selasa (18/6/2019).

Tersangka berinisial H (53) bin Nasan, pekerjaan Jukir, warga Jl. Gotong Royong, Kel. Karangpoh Kecamatan Tandes Surabaya. Sedangkan korbannya adalah JULIQN (22) warga Jl. Darmo Indah Barat Rt 01 Rw 04 Kelurahan Tandes Kec Tandes Surabaya.

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto SH, mengatakan, modus operandi dari pelaku pencurian tersebut untuk masuk dalam melakukan kejahatan, atau sampai kepada barang yang diambil, dilakukan dengan merusak, memotong dan memanjat, dan atau dengan memakai anak kunci palsu, perintah palsu atau pakaian jabatan palsu.

“Jadi awalnya anggota sedang kring reskrim di dekat TKP, dan pada saat itu anggota mengetahui ada seorang laki laki sedang memanjat pohon kemudian dan melompat pagar ke pekarangan rumah. Tidak lama kemudian orang tersebut mengeluarkan beberapa barang dari pekarangan rumah tersebut,” ungkap Kapolsek.

Melihat gerak gerik laki laki tersebut yang mencurigakan, lanjut Kapolsek, selanjutnya orang tersebut langsung ditangkap oleh anggota reskrim dan diinterogasi, ternyata laki laki tersebut mengaku bahwa dirinya bukan pemilik rumah yang telah dimasuki pekarangannya tersebut.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti, yaitu, sembilan buah besi lempengan, satu buah selang air dengan panjang 25 meter warna hijau. Seluruh barang tersebut saat ini telah diamankan ke Polsek Tandes, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *