Gembong Curanmor Asal Sidotopo, Di Dor Tim Resmob Polrestabes Surabaya

CB, Surabaya – Usai sudah perjalanan SR dalam menjalankan aksi pencurian kendaraan  bermotor pria 39 tahun asal Sidotopo Sekolahan XI, surabaya ini tumbang setelah di tembak mati oleh Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya usai aksinya yang terakhir mencuri sepeda motor di jalan barata jaya VII gubeng surabaya.

Gerak – gerik pelaku, memang sudah di ikuti polisi sejak sebulan terakhir. Untuk mengintai pelaku, Unit Resmob Polrestabes Surabaya kerap bermalam hingga subuh.

Dari pantauan di ruang jenazah RSUD dr. Soetomo Surabaya, terlihat beberapa anggota reserse, mereka berada di dalam untuk melakukan pengecekan . Terlihat juga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP. Sudamiran .

Tersangka kami berikan tindakan tegas terukur ( tembak mati), karena melawan anggota dengan sejata tajam, ” ucap Sudamiran. Ia menjelaskan, penangkapan bandit curanmor itu, bermula dari pihaknya yang mendapat laporan pencurian kendaraan bermotor di Barata Jaya, Tim Resmob yang langsung diterjunkan selanjutnya melakukan penyelidikan.

Polisi yang sudah mendapatkan ciri – ciri pelakunya, kemudian membuntutinya dari belakang. Tidak sampai 100 meter berjalan, polisi menendang tersangka hingga terjatuh.

Meski sudah terkejar, pelaku rupanya mencoba melawan, dia mengeluarkan sebilah celurit dari balik jaketnya, ” imbuhnya.

SR langsung mengacungkan celurit tersebut ke arah polisi, dia juga berusaha menyabetkan cekuritnya berulang – ulang kali, namun usahanya meleset. Tak ingin mengambil resiko dan dianggap membahayakan, polisi menembak kaki pria berusia 39 tahun tersebut.

Namun peluru yang bersarang di kaki SR ternyata tak membuatnya menyerah, dia tetap berusaha menyabet polisi dengan celurit yang di bawanya. Akhirnya, Dor! Kali ini tembakan polisi tepat bersarang didada SR hingga tewas.

Sudamiran menjelaskan,  SR adalah Residivis curanmor, dia baru menghirup udara segar setelah bebas dari penjara bulan April. Dari penyidikan sementara, tersangka ini sudah beraksi di 5 TKP masih akan kami kembangkan.

Dari tangan tersengka, korps berseragam cokelat mengamankan barang bukti berupa 7 motor matic,  2 senjata tajam jenis pisau dan celurit, 6 buah kunci palsu bentuk T, 3 buah kunci L,  3 buah gerindra,  15 buah Helm, 1 butir inek, 10 hanphone, 3 plat nomor, 10 buah anak kunci motor dan 2 buah gembok. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *