Vinsensius Awey Siap Maju Pilwali 2020

CB, SURABAYA- Politikus senior Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Surabaya, Vinsensius Awey siap maju berkompetisi dalam Pemilihan Walikota Surabaya di tahun 2020 nanti.

Politikus garang yang berani mengkritik kebijakan Pemkot Surabaya saat ini, dan selalu membela rakyat lemah secara psikologis siap bertarung dengan Calon-Calon Walikota lainnya dalam Pilkada Walikota Surabaya tahun depan.

“Sebagai anak bangsa yang berpotensi memimpin Kota Surabaya, saya siap maju ikut Pilwali tahun depan.” tegasnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (25/06/19).

Vinsensius Awey yang saat ini masih menjadi anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, menyampaikan beberapa pandangan soal Pilwali Kota Surabaya, jika DPP Nasdem dan DPD Nasdem Surabaya meminta dirinya maju Pilwali, Ia akan siap maju menjadi peserta kontestan pesta demokrasi Kota Surabaya ini.

“Lima tahun menjadi anggota DPRD Kota Surabaya, lebih dari cukup untuk modal maju Pilwali.” ujar anggota dewan yang paling vokal di Surabaya ini.

Ia melihat, Kota Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki potensi sebagai kota modern dengan kearifan lokalnya, dimana pembangunan ekonomi dan infrastruktur bisa dibangun, tanpa kesulitan investasi untuk memajukan Kota Surabaya ini.

Awey menambahkan, mitra dagang dan sister city bisnis yang sudah dibangun oleh Pemkot Surabaya saat ini dengan luar negeri maupun daerah di Indonesia membuat Surabaya sangat mudah bekerjasama, dalam hal sindikasi dana untuk melanjutkan program pembangunan kota yang berbasis digital society, ramah lingkungan, dan menjunjung tinggi kearifan budaya lokal.

“Banyak visi saya dalam berperan aktif membangun Kota Surabaya lebih maju lagi.” ungkap pria kelahiran tahun 1968 ini.

Seperti diketahui, saat ini DPD Nasdem Kota Surabaya sudah mulai menggodok nama-nama kader potensial untuk penjaringan kandidat wali kota dan wakil wali kota, salah satunya kader potensial Nasdem yaitu, Vinsensius Awey.

Vinsensius Awey, politikus vokal di DPRD Kota Surabaya merasa siap untuk ikut dalam kancah pencalonan Walikota Surabaya periode 2020-2025 mendatang.

Sisa waktu satu tahun kepemimpinan Tris Rismaharini, kata Awey, akan dimanfaatkan menjalin komunikasi dengan masyarakat Surabaya, baik bertatap muka maupun melalui media sosial.

“Kebetulan selama lima tahun menjadi anggota dewan, saya paham betul aspirasi warga dan permasalahannya, jadi jika terpilih menjadi Walikota ya memang track record saya sudah mumpuni.” tegas Awey. (lang)

Biografi Cawali Surabaya, Vinsensius Awey :

– Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2014-2019

– Mantan Pengurus Pusat PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia)

– Mantan Aktivis kelompok Cipayung era reformasi.

РMantan Direktur Operasional perusahaan multi nasional :  Olympic Furniture

– Memiliki 2 anak (Putri kuliah di Melbourne University & Putra SMA Cita Hati West

– Beristrikan Putri Dayak Modang, Kaltim.(bud)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *