Penumpang Di TOW Kembali Normal

CB, SURABAYA – Tercatat, jika H-4 puncak arus mudik di terminal Tambak Oso Wilangon (TOW) mencapai 6.000 penumpang, namun saat ini pasca mudik lebaran arus penumpang hanya mencapai 2.000 penumpang.

“Kondisi arus penumpang di terminal TOW saat ini pasca mudik lebaran kembali normal.” ujar Hery Isbianto-Koordinator Bidang Tata Terminal Terminal TOW kepada  wartawan di terminal TOW, (27/06/19).

Pada umumnya setelah lebaran memang trend arus penumpang kembali seperti biasa tidak ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan.

“Berbeda saat puncak arus mudik lonjakan penumpang sampai 85%.” katanya.

Lebih lanjut Hery mengatakan, arus penumpang mudik lebaran tahun 2019 memang ada penurunan sebesar 25% dibanding lebaran tahun 2018, dimana arus mudik lebaran tahun 2018 mencapai 8.000 penumpang, di lebaran 2019 turun menjadi 6.000 penumpang.

Hery mengakui, turunya penumpang mudik lebaran tahun ini karena banyak perusahaan yang mengadakan acara mudik gratis, serta dibukanya akses tol trans Jawa, sehingga pemudik lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik.

Namun, kata Hery, meski terjadi penurunan penumpang volume pemudik di terminal TOW masih tetap ramai, hanya saja saat ini sudah kembali normal.

“Sudah normal di terminal TOW.” Pungkas Hery. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *