PUNCAK ACARA HUT KE-11 KAB. SIGI DIRANGKAIKAN DENGAN PELUNCURAN LAUNCHING APLIKASI PERIZINAN E-MALEO & HELP DESK

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sigi yang ke-11 tahun 2019 yang di laksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Pakuli Utara Kecamatan Gumbasa, (sabtu, 29 Juni 2019).

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sigi melaunching sebuah aplikasi Perizinan yang dinamai E-Maleo & Help Desk. Acara ini ditandai dengan pelepasan Balon Udara serta di Hadiri para tamu undangan yang turut Hadir acara tersebut.

Kepala DPMPTSP, Heru Murtanto, S.Pd mengatakan, Bahwa E-Maleo sendiri memberikan manfaat diantaranya :
Pertama, Mempermudah pengurusan berbagai Perizinan berusaha baik prasyarat untuk melakukan usaha yang terkait dengan izin lokasi, Lingkungan & bangunan. Selanjutnya, izin terkait Operasional kesehatan di Ruang Lingkup Kabupaten Sigi Yang belum sempat tercover dalam aplikasi Online Single Submission (OSS) dengan sebuah mekanisme pemenuhan komitmen persyaratan.Kedua, Memfasilitasi bagi pelaku usaha untuk dapat terhubung dengan semua stakeholder agar memperoleh izin secara CERMAT, CEPAT, EFISIEN, RAMAH, AKTIF DAN TRASNPARAN.

Ketiga, Memfasilitasi Pelaku Usaha dalam melakukan proses Pelaporan dan pemecahan suatu masalah Perizinan pada satu tempat.

Keempat, Memfasilitasi pelaku usaha untuk menyimpan data perizinan dalam satu Identitas berusaha (NIB)

Sementara, Untuk Helpdesk adalah Bagian dari sebuah perusahaan atau kantor yang memberikan solusi atau menyelesaikan suatu masalah yang di alami oleh pemohon.

Tujuan dari instansi ini untuk membentuk Help Desk antara lain, agar lebih meningkatkan kepercayaan terhadap pemohon, Memecahkan masalah yang di alami pemohon, dan Mengatasi pertanyaan semua pemohon karena setiap Pertanyaan dan keluhan pemohon itu dicatat Oleh Help Desk. Pungkasnya”.(kardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *