Bupati Tanah Bumbu Hadiri Sosialisasi Aplikasi School Smart System

CB, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor menghadiri kegiatan Sosialisasi Aplikasi School  Smart System (SSS)yang dilaksanakan di Mesjid  Nurul Hidayah , Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (29/06/19).

Acara tersebut merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten  Tanah Bumbu dengan yayasan Sosial Teknologi Nusantara Kabupaten Banjarbaru.  Selain Kehadiran Bupati Tanah Bumbu juga turut hadir Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos, para dewan guru dan para orang tua siswa dari Yayasan Nurul Hidayah serta para orang tua siswa SMPN 1 Simpang Empat.

Menurut rencana bahwa  Aplikasi School Smart Sytem akan diterapkan pada dua sekolah yaitu Yayasan Nurul Hidayah dan SMPN 1 Simpang Empat sebagai pilot project. Aplikasi ini dikembangkan oleh Yayasan Sosial Teknologi Nusantara Banjarbaru , yang selanjutnya akan mempermudah pantauan orang tua siswa guna melihat kegiatan anak sekolah hanya melalui aplikasi smartphone

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor merespon positif dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut. Bupati pun mengharapkan agar aplikasi ini kedepannya benar-benar mampu memberikan kemudahan  kepada orang tua siswa guna mengakses perkembangan anak-anaknya disekolah, selama kegiatan belajar mengajar berlangsung (KBM)hingga waktu pulang sekolah, ungkapnya.Terdapat beberapa fitur (feature) dalam aplikasi School Smart System ini  yang nantinya akan digunakan untuk mengakses cukup dengan Smartphone saja , maka orang tua siswa akan mengetahui fitur perestasi atau masalah dan seketika orang tua siswa akan tahu tentang aktivitas disekolahan. (Jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *