BUPATI SIGI RESMIKAN RUMAH SINGGAH, DESA KOJA DAPAT BANTUAN SEMEN DAN SENG

CB, SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta, S.Sos.,M.Si meresmikan rumah singgah bagi masyarakat Desa onu Kecamatan Pipikoro di Desa Mpanau RT. 18 Kecamatan Sigi Biromaru Profinsi sulawesi Tengah. Kemarin Sore sebelum kedatangan Bupati warga Desa Onu ini terlihat  berbaris menanti kedatangan  Bupati, ketika Bupati turun dari Mobil langsung disambut oleh Camat beserta Staf Kecamatan sambil berjabatan tangan , setelah itu  menuju ke warga yang sementara berbaris dan memberikan tangan  satu persatu.

Acara tersebut dihadiri oleh,Bupati Moh Irwan Lapatta S.Sos,  M.Si,  Dr.Samuel Yansen Pongi, Camat Pipikoro, Babinsa Kecamatan Pipikoro, Para Pendeta Kec. Pipikoro dan Sekdes Desa Onu dan juga Ketua RT 18 setempat dari Desa Mpanau Kecamatan. Sigi Biromaru (tempat dibangun dan diresmikannya rumah singgah tersebut).

Didalam sambutan pertama dibawakan oleh Smar S.Pd Selaku Camat , menyampaikan ucapan terima Kasih khususnya Untuk Bupati yang telah membantu pembangunan Rumah Singgah dengan 60 lembar seng,   serta memberikan arahan-arahan untuk warga Desa Onu.. . Setelah itu dilanjutkan Oleh Bupati, menyampaikan tentang berdirinya Mess/rumah singgah yang mana begitu penting untuk warga Onu terletak disekitaran kota palu ,  Bupati sigi juga menyampaikan tindak lanjut pembangunan jalan yang menghubungkan Sulawesi tengah dan sulawesi selatan, yang terletak di Desa Kalamanta kecamatan Pipikoro Kabupaten sigi. Di Tahun kemarin Masih dalam pembongkaran,  Dia berharap  semoga  di Tahun 2020 sudah dilanjutkan lagi pekerjaannya sehingga  jalan yang menghubungkan sulawesi tengah  dan sulawesi selatan bisa di lalui masyarakat dengan baik. Irwan (Bupati) dikata sambutanya juga menyampaikan kepada semua masyarakat Kecamatan Pipikoro bagi yang mau membangun Rumah singgah atau mess Ia siap membantu dengan dana pribadinya,  namun disaat menyampaikan didepan warga tiba-tiba Warga Desa Koja angkat bicara bahwa Desanya akan segera membangun Rumah singgah dalam waktu dekat ini  dan sudah memiliki lahan disekitaran Kota Palu ini , Jawab Bupati dihadapan Masyarakatnya ‘’ saya siap membantu Untuk Desa Koja dengan Semen 100 Sak Dan 100 lembar Seng ,’’  setelah pernyataan bupati keluar masyarakat yang hadir peresmian tersebut langsung bersorak gembira bertepuk tangan melihat Bupati Begitu Perhatian dengan masyarakatnya.

Dr.Samuel Yansen Pongi Sebagai salah satu perwakilan dari masyarakat Kulawi Raya menjelaskan bahwa, ” dengan sebuah inisiatif lokal dari pemerintah desa Bagi masyarakat untuk rumah rumah Singgah khususnya dari desa Onu  adalah bentuk Apresiasi kepada seluruh pemerintah desa,  masyarakat yang sudah mengedepankan kepentingan masyarakat serta juga di topang lagi dengan bentuk kepedulian pak bupati dengan partisipasi dari dana Pribadi beliau itu sendiri. Lanjut,  kedepannya diharapkan kepada pemerintah desa yang lainnya yang berada di Kec Kulawi Raya Khususnya Kec. Pipikoro juga ditantang agar dapat Berusaha membangun rumah Singga ini,. Karena sebagaimana yang kita ketahui rumah singga ini berguna bagi masyarakat Desa Onu Kec. Pipikoro dan juga pada umumnya,  sekaligus membantu anak-anak mereka yang ingin bersekolah di kota palu dan sigi untuk tinggal sementara dirumah singgah ini.Berikutnya agar dapat berguna bagi masyarakat  kalau ada Keluarga Mereka yang Lagi sakit, agar bisa tinggal disini untuk sementara waktu karena yang kita ketahui bersama RS.Torabelo Sigi tempat menjaga pasiennya terbatas,  sehingga dengan adanya rumah singga ini kiranya bisa tinggal untuk sementara waktu. Lebih lanjut,  terkait dengan keamanan, sekali lagi saya berterima kasih Banyak kepada Pemerintah Desa Mpanau Kec. Sigi Biromaru karena diharapkan masyarakat dari Desa Onu Yang ingin tinggal sementara Waktu di Rumah Singgah ini agar Melapor Ke RT setempat Untuk di data, Karena saya berharap mewakili sebagai orang tua mereka yang berada disini bisa mengayomi dan menjaga masyarakat desa Onu Kec.Pipikoro yang ingin menginap/tinggal sementara. “jelasnya.” (F/K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *