Konsep Eco Office Segera Diterapkan di Pemkab Tanah Bumbu

CB, Tanah Bumbu – Guna menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih , indah, nyaman dan sehat, maka pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu akan segera menerapkan konsep perkantoran dengan pola  Eco Office.

Selain itu pula budaya jum,at bersih akan kembali dihidupkan baik dilingkungan masyarakat maupun diwilayah perkotaan yang diduga mulai pudar, ungkap Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, SE, M.Sos. Terkait konsep yang dimaksud selama ini sudah dilaksanakan dibeberapa kantor kementerian , seperti dikantor kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(LHK) dan dikantor instansi yang lainnya serta dikantor swasta.

Menurut Sekdakab Tanah Bumbu bahwa tujuan diterapkannya konsep Eco Office adalah untuk menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih serta indah dipandang. Secara implikatif, maka konsep ini dapat diimplementasikan melalui kesadaran  bersama dijajaran pegawai pemkab Tanah Bumbu dari semua  level dan semua lini untuk menjaga kebersihan bersama dilingkungan perkantoran , tutur Rooswandi Salem.

Sehingga dengan demikian baik didalam kantor maupun diluar kantor harus bersih, indah serta enak dipandang baik bagi masyarakat maupun pegawai yang memiliki aktivitas dikantor pemkab Tanah Bumbu. Dikatakan Sekdakab Tanah Bumbu bahwa hal utama yang harus dipahami kita semua adalah prinsip dasar dari konsep Eco Office adalah bagaimana kita mampu menghemat listrik, internet, air bersih dan energi lainnya serta bagaimana kita memanfaatkan sumber daya yang tersedia disekitar kita seperti ekologi sekitar kantor dan sumber daya yang lain  yang berpotensi  sebagai daya dukung  dari pengembangan konsep Eco Office tersebut, tutur pak Sekda.

Dalam tatanan implementasinya lanjut Sekda  bahwa penerapan Eco Office yang dilakukan pemerintah daerah harus menjadi wujud nyata bahwa pemerintah daerah adalah pelopor seta menjadi tauladan bagi penerapan hidup bersihdan sehat yang salah satunya melalui kesadaran masyarakat tetap menjaga kebersihan khususnya dilingkungan perkantoran.  (Jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *