Jurnalis Maju Pilwali Surabaya

SURABAYA -Pemilihan Walikota Surabaya terhitung masih tahun depan, yaitu tahun 2020. Namun sejumlah nama Calon Walikota (Cawali) Surabaya sudah mulai marak bermunculan.

Setelah pengacara terkenal di Jawa Timur, M. Soleh mendeklarasikan maju Cawali dari jalur independen, kini nama Trisna Nugraha sebagai seorang jurnalis profesional memberanikan diri maju sebagai Cawali Surabaya.

“Saya siap maju ikut Pilwali Surabaya tahun depan.” ujarnya kepada wartawan di Sentra Kuliner Kembang Kuning Surabaya, Rabu(10/07/19).

Trisna Nugraha yang nama asli KTP Trisno Waluyo, mantan reporter Radio Bisnis Surabaya Pas Fm dan Prima Radio ini menambahkan, dirinya maju ikut Pilwali karena dorongan hati nurani untuk memajukan Kota Surabaya ini.

Dengan berpengalaman 15 tahun sebagai reporter tentunya nama Cawali Trisna Nugraha sudah tidak asing lagi di mata warga Kota Surabaya. Jejaring pergaulannya mulai pejabat, pengusaha, pebisnis, politikus, pedagang kaki lima, seniman, budayawan, sudah tidak asing lagi.

“Pengalaman saya berinteraksi dengan publik saat menjadi reporter, ini modal untuk mem branding saya sebagai Cawali pilihan rakyat.” tegasnya.

Untuk Surabaya Lebih OK, Trisna Nugraha memiliki visi ‘Trilogi Milenial’ atau Triple M yaitu, Manusiawi, Modern, dan Maju Pesat. Manusiawi, ujar Trisna, merupakan kelanjutan pembangunan Kota Surabaya yang menjunjung tinggi kearifan lokal yang lebih Manusiawi.

Modern, terang Trisna, menciptakan Kota yang terintegrasi dengan teknologi sehingga memudahkan mobilisasi warga kota dengan cepat, efisien, dan efektif.

Sementara visi Maju Pesat, kata Trisna, adalah Kota Surabaya selangkah lebih maju dari kota-kota lain di Indonesia. “Maju pesat bersama rakyat.” tegas pria yang berdomisili Kembang Kuning Kulon Surabaya ini.

Saat ditanya akan diusung partai apa, Trisna Nugraha secara diplomatis mengatakan, saat ini memang belum melirik partai manapun untuk diusung sebagai Cawali Surabaya, sementara ini dirinya hanya fokus pada relationship dan pendekatan hubungan ke semua elemen masyarakat, serta menjalin silahturahmi ke semua tokoh masyarakat Surabaya.

“Kita kuatkan ke masyarakat saja dulu, baru silahturahmi ke pimpinan partai.” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini muncul nama-nama yang akan maju Pilwali Surabaya diantaranya, Whisnu Sakti Buana, Eri Cahyadi (Kepala Bappeko), politisi senior Nasdem, Vinsensius Awey, Gus Hans, M.Soleh, Adies Kadir.

Dengan munculnya nama-nama Cawali tersebut, Trisna mengakui sangat senang, itu artinya banyak potensi anak bangsa untuk memimpin kota terbesar ke dua setelah Jakarta.

“Banyak potensi yang sangat luar biasa dari Arek-Arek Suroboyo untuk memimpin Surabaya kedepannya.” ungkapnya. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *