Korban Laka Air di Telaga Sarangan Magetan Dapat Santunan

CB, Surabaya – Pemkab Magetan bersama Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada keluarga korban laka air, Dodik Supriyanto (41) warga kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, yang meninggal dunia karena tenggelam di Telaga Sarangan pada Kamis lalu.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab setempat kepada wisatawan yang tertimpa musibah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan, Suprawoto, memberikan langsung santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp 20 juta rupiah kepada istri korban, Lilik Surtiningsih, di ruang Bupati Magetan, Selasa .
“Hari ini kita bersama Jasa Raharja memberikan santuan asuransi berupa uang Rp 20 juta yang diterima oleh istri korban,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Cabang (Kacab) Jasa Raharja Putra Surabaya, Susilo Sriyanto mengatakan, santunan tersebut sudah menjadi hak keluarga korban yang mengalami kecelakaan hingga meninggal.
Menurutnya, dengan membayar tiket yang terdapat asuransinya, maka jika wisatawan mengalami kecelakaan di kawasan obyek wisata tersebut akan mendapatkan santunan dari pengelola.

“Besarannya beragam, untuk korban meninggal dunia Rp 20 juta, selanjutnya cacat tetap maksimal Rp 20 juta, dan rawat jalan maksimal Rp 5 juta,” jelasnya.

Sementara itu, istri korban laka air Telaga Sarangan, Lilik Surtiningsih mengaku akan menggunakan uang santunan tersebut untuk biaya keperluan anaknya. “Terima kasih kepada Pemkab Magetan dan Jasa Raharja sudah dibantu. Uang santunan ini akan ditabung untuk anak saya,” ucapnya. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *