Sulitnya Medan Membuat Distribusi Material TMMD 105 di Trenggalek Harus Dipanggul

CB, Trenggalek – Pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, memang tidak semudah yang dibayangkan. Terbukti distribusi material TMMD harus dilangsir ke lokasi sasaran.

Kendaraan roda dua milik warga dimodifikasi untuk mengangkut material TMMD,  karena medan menuju titik sasaran sulit ditempuh kendaraan pengangkut material.

Material harus diangkut bolak balik menggunakan kedaraan warga, bahkan ada yang harus dipanggul menggunakan pundak.

Hal itu terlihat saat para anggota Satgas TMMD 105 dan masyarakat harus memanggul material, karena sulitnya medan atau jalan menuju sasaran rabat jalan di Desa Dompyong, Kec. Bendungan, Selasa (16/7/19).

Cara ini memang tidak efektif, namun memang itu cara satu-satunya yang bisa dilakukan karena medan memang tidak memungkinkan.

Warga tidak mengeluh terhadap kondisi tersebut, justru mereka malah senang bisa dilihat dalam kegiatan TMMD tersebut pasalnya mereka memang merindukan jalan yang nyaman untuk dilalui dan itu akan diwujudkan oleh kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Dari lensa kaca kamera terlihat Damis, Ketua RT 26 RW 08 dan warga lainnya tak canggung memanggul semen dari titik dropping menuju ke lokasi sasaran. Menurut kesulitan tersebut belum sebanding dengan perjuangan mereka selama ini.

Pembangunan rabat jalan melalui TMMD ini justru menandai berakhirnya penderitaan warga yang dikeluhkan selama ini.(lng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *