Tidur Dan Makan Di Rumah Orang Tua Angkat TMMD Sampang

CB, Sampang  – Suasana penuh keakraban terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa gambar (TMMD) ke-105 Reguler TA. 2019 Kodim 0828/sampang, seperti halnya yang di lakukan masyarakat yang ada di Desa karang anyar dan anggota Satgas TMMD seakan tidak punya batas atau perbedaan, di mana desa karang anyar tersebut menjadi salah satu Desa yang berada di Kec. Ketapang menjadi sasaran program TMMD di Kabupaten sampang. Selasa(17/19).

Keakraban itu terlihat saat anggota satgas TMMD bermalam atau tidur di rumah warga bahkan makan malam pun bersama. Karena anggota Satgas TMMD ini memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu, dengan tidak melupakan jati dirinya sebagai prajurit dengan sikap sopan santun dan ramah-tamahnya.

Bapak Hambali (56), salah seorang pemilik rumah juga merupakan tokoh masyarakat di desa karang anyar, mengungkapkan bahwa “Kami senang dan bersyukur, karena ada anggota tentara yang tidur di rumah kami. Sehingga kami sama seperti keluarga. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami,” ujarnya.

Tak ketinggalan pula Serma Yolius.M. soendang salah satu satgas TMMD juga sebagai komandan pleton (Danton) mengatakan bahwa inilah sebenarnya jati diri TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat. Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri. untuk itu kami berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Komandan kodim 0828/Sampang Letkol.Czi.Ary.Syahrial. mengatakan bahwa kegiatan tersebut di lakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit TNI personel satgas TMMD.dengan masyarakat sekitar.tuturnya.(die).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *