Kades Belimbing Rehab Jembatan, Permudah Masyarakat Keluarkan Hasil Bumi

CB, Belimbing Oku – Hasil Bumi adalah salah satu penyumbang terbesar pemasukan di suatu daerah, maka dari itu sudah sepatutnya pemerintah memikirkan kehidupan para petani, salah satunya adalah petani yang ada di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan, dengan menggunakan dana desa, Kades kesayangan masyarakat Belimbing pak Yusman merehab jembatan yang digunakan oleh masyarakat didusun 1,2,3 dan 4.

Memang Pak Yusman ini adalah salah satu kades yang sangat mencintai masyarakatnya, dan sangat memperhatikan kebutuhan mereka, sampai sampai beliau berucap, “tujuan ku jadi kades cuma sikok, aku harus lebih satu kilan Bae jadilah dari kades yang dulu, untuk kemajuan desa ni, Idak nak sedepenian, apo Bae Kendak masyarakat kubangunkan, jangan Bae nak minta Kayo”. Ucapnya sambil tertawa lirih, dengan logat Oganya yang kental.

Memang sulit untuk memuaskan semua orang, sudah baik saja kadang masih ada yang suka menyakiti, ya itulah memang resiko dari seorang pemimpin, tapi yakinlah seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang peka terhadap apa saja yang dibutuhkan masyarakatnya, sama seperti yang dilakukan pak Yusman.

Buktinya Saat diwawancarai  oleh wartawan dari media Cahaya Baru, Selasa, (16/7/19) dikantor desa Belimbing. Beliau mengatakan

” Kasihan masyarakat kami yang ingin pergi ke kebun atau pun mengeluarkan hasil bumi dan anak yang ingin bersekolah dengan keadaan jembatan yang seperti ini, bisa membahayakan keselamatan mereka, maka dengan hasil musyawarah akhirnya kami putuskan untuk merehab jembatan ini, semoga bermanfaat dan mempermudah bagi sipengguna jembatan ini “.Ujarnya(Tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *