Kebut Pekerjaan, Satgas TMMD Gunakan 2 Molen

CB,Trenggalek – Gunakan 2 mesin pengaduk semen atau biasa disebut molen , Satgas TMMD 105 Trenggalek ingin rabat jalan di Dusun Kali Telu Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan cepat selesai, Sabtu (20/7).

Dengan cepat selesai tentunya jalan ini dapat segera difungsikan dan dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Sengaja kita kebut pekerjaan rabat jalan di titik sasaran ini, melihat antusias masyarakat yang cukup luar biasa,” ungkap Sertu Isman anggota Satgas TMMD 105 di Trenggalek.

Menurutnya dengan menggunakan dua molen (mesin pengaduk semen) sekaligus rabat jalan ini diharapkan bisa selesai tepat waktu.

Di Desa Dompyong sendiri titik sasaran kemanunggalan TNI bersama masyarakat membangun rabat jalan sejauh kurang lebih 710 meter. Panjang jalan tersebut dibagi menjadi dua sasaran, rabat jalan di Dusun Kali Telu sepanjang 335 meter dan rabat jalan di Dukuh Jamur Dipo sejauh 375 meter.

Diharapkan dengan tersambungnya jalan ini, masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. Mempermudah akses mereka berkebun atau mengangkut hasil kebun, mencari rumput ataupun aktifitas lainnya.

Mengingat Desa Dompyong terkenal akan biji kopinya dan susu, karena sapi perah melimpah.

Pada masa penjajahan Belanda berdiri Pabrik Kopi yang diberi nama Van Dilem, yang sekarang ini dikembangkan menjadi wisata heritage.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *