Tidak ingin Repotkan Warga , Satgas TMMD Bantu Memasak

CB,Trenggalek – Tidak ingin terlalu banyak merepotkan warga dalam memenuhi kebutuhan makan, Satgas TMMD 105 Trenggalek bantu warga memasak didapur, Sabtu (20/7/).

Serda Suyanto salah satunya, Kamis pagi tengah sibuk membatu Yani (22) memasak di dapurnya. Serda Suyanto membantu Yani untuk menyiapkan sarapan pagi untuk para satgas sebelum mereka berangkat ke titik sasaran.

Serda Suyanto sendiri diberikan tugas bersama satgas lain untuk bedah rumah tidak layak huni di Dusun Kalitelu, Desa Domyong.

Sama halnya dengan Suyanto, Serda Yudi Setiono anggota Paskas 463 Lanud Iswahyudi juga suka membantu Bu Parti untuk memasak sarapan pagi. Hal ini ditujukan agar makan pagi satgas tidak terlambat dan mereka bisa bergegas ke titik sasaran.

Konsumsi memang salah satu yang penting dalam kegiatan TMMD, pasalnya kerja keras yang dilakukan oleh satgas dan masyarakat membutuhkan kalori tinggi dari asupan makanan yang dicerna.

Untuk itu ada beberapa warga yang suka rela membantu untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yeni maupun Bu Parti tidak merasa terbebani dengan hal ini, justru mereka senang menjadi bagian TMMD.

“Tidak terbebani sama sekali, justru kami senang dan terima kasih jalan yang kami idam-idamkan bisa segera terwujud,” ujar Yeni disela-sela waktu memasak.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *