Hadiri Raker Perwosi Jatim, Arumi Optimis Kabupaten/Kota Jadi Ujung Tombak Kemajuan Perwosi

CAHAYABARU – Untuk mensinergikan berbagai program di seluruh daerah di Jatim, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim menggelar Rapat Kerja (Raker) Provinsi Tahun 2019 di Lantai III, Kantor Bapedda Prov. Jatim, Senin (22/7).

Dihadapan seluruh pengurus yang hadir, Ketua Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak mengaku optimis bahwa kabupaten/kota di Jatim dapat menjadi ujung tombak bagi kemajuan Perwosi di Jatim.

Ia menegaskan, bahwa peran kabupaten/kota sebagai ujung tombak bagi kemajuan Perwosi Jatim sangat penting untuk memasyarakatkan olahraga. Karena lewat daerah, banyak lahir atlet-atlet olahraga berpotensi.

“Lewat Perwosi kabupaten/kota itulah banyak ditemukan atlet-atlet potensial baik dari kaum wanita hingga anak-anak. Karena Perwosi kabupaten/kota inilah yang dekat masyarakat dan bisa melihat langsung potensi yang dimiliki,” ungkapnya.

Ia mengatakan, melalui Raker Perwosi tahun ini, pihaknya ingin mensinergikan program kegiatan dengan kabupaten/kota. Sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjenjang dan berkelanjutan dari hulu sampai hilir agar pembinaan olahraga bagi kaum wanita dan anak dapat dilakukan secara menyeluruh di Jatim.

“Saya yakin keberhasilan Perwosi di Jatim ditentukan kemajuan dan keberhasilan oleh peran serta gerak dan langkah dari Perwosi kabupaten/kota,” ujarnya.

Arumi menjelaskan, berdasarkan visi Perwosi yakni membentuk wanita Indonesia sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta akan olahraga. Untuk, misi Perwosi adalah membina wanita Indonesia melalui olahraga berdasarkan persahabatan saling menghargai dan dengan penuh tanggung jawab.

Guna menjabarkan visi misi tersebut, Perwosi Jatim sebagai organisasi wanita ini berperan dalam mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang sehat produktif dan bahagia. Peran tersebut dituangkan dalam tiga misi Perwosi Jatim.

Pertama, mendorong budaya olahraga kaum wanita dalam mewujudkan pembangunan Jatim berbasis keluarga yang sehat, produktif dan bahagia.

Kedua, mendorong penyaluran serta pengembangan minat dan bakat kaum wanita anak dalam bidang olahraga. Lalu ketiga, menyediakan wadah silaturahmi dan sinergi bagi kaum wanita yang peduli kepada bidang olahraga.

Menanggapi Raker tersebut, dirinya sangat mengapresiasi tema yang diangkat yakni ‘Dengan Olahraga Kita Wujudkan Generasi Milenial yang Sehat dan Cerdas Menembus Dunia’.Menurut Arumi, tema tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini, di mana generasi milenial yang akan mendominasi jumlah penduduk Indonesia. Dimana masa tersebut telah memasuki bonus demografi.

Arumi juga akan terus berkomitmen agar Perwosi Jatim terus mewujudkan generasi milenial yang sehat dengan cara berolahraga.

Sementara itu, Wakil Ketua III KONI Jatim, Kolonel (Purn) Sucipto mengatakan, tugas Perwosi sangat mulia, terutama dalam memasyarakatkan olahraga mulai anak-anak hingga para lansia.

“Peran Perwosi sangatlah mulia karena memasyarakatkan olahraga dari anak anak hingga para lansia tidaklah mudah untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bugar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Arumi Bachsin berkesempatan memaparkan seluruh tugas dan fungsi di setiap bidang yang ada di tubuh Perwosi Jatim. Tak hanya itu, Arumi Bachsin juga menyampaikan seluruh program dan susunan Kepengurusan Perwosi Masa Bhakti 2018-2022. (yit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *