Kartini TMMD Ini Berjibaku Angkat Batu Rabat Jalan

CB, Trenggalek – Zaman sudah dewasa ini, banyak emansipasi wanita yang diangkat sebagai potret kehidupan Wanita banyak yang mampu mengerjakan tugas seorang laki-laki. Bahkan lebih baik dan giat melakukannya.

Kemanunggalan TNI bersama masyarakat di Kabupaten Trenggalek untuk mewujudkan jalan penghubung antar desa (Sumurup dan Dompyong) dan beberapa sasaran lain tidak hanya mengajak partisipasi kaum laki laki saja. Perempuan pun ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Mereka tidak hanya bekerja di dapur untuk menyiapkan makanan untuk para satgas dan masyarakat yang bekerja, melainkan juga turun langsung dalam kegiatan fisik.

Seperti halnya Sumami 50 tahun warga Dusun Jamur Dipuro yang membantu pengerjaan rabat jalan di RT. 17 RW 05. Meski paruh baya, tubuhnya masih kokoh mengangkat skop, Senin (22/7).

Mbah Wiji, di usia senjanya juga masih kuat memindahkan pasir dari badan jalan di Dusun Kalitelu untuk memudahkan kendaraan melintas.

Janda Samiyem (51) juga tidak kenal lelah membantu Satgas TMMD melakukan rabat jalan di Dusun Nitri.Tiga ini hanya sebagain contoh kecil peran perempuan untuk menyukseskan TMMD 105 di Trenggalek.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *