Puluhan Gadis Ikuti Sosialisasi Anemia Bareng Satgas TMMD

CB, Trenggalek- Puluhan gadis desa itu datang untuk mengikuti penyuluhan animea atau sejeenis cara untuk mengurangi dampak kekurangan darah dalam tubuh. Manfaatnya sangat besar untuk kesehatan. Sebab, tanpa darah maka tubuh tidak bisa sehat dan segar.

“Saya ikut karena ada sosialisasi tentang anemia, wanita ka nada Haid, maka kekurangan darah akan mudah terjangkit, “ kata Sulis (15) gadis desa setempat.(25/7/19).

Hal ini rutin di adakan setiap 1 bulan sekali di wilayah tersebut. Mulai dari pemeriksaan tensi darah, tinggi badan ,berat badan dan lingkar lengan. Untuk perempuan juga dilakukan penyuluhan animea khusus remaja. Nabila Tasya mahasiswa STIKES Karya Husada Kediri itu nampak sibuk dengan paparan yang sedang dijelaskannya.

Mahasiswa umur 18 tahun itu sedang berjibaku mendalami ilmu kesehatannya yang ia peroleh dari bangku kuliahnya di Kabupaten Kediri. Agar lebih manfaat, ilmu ]nya dia turunkan kepada reaja di desa itu. Segala macam cara dia peras ilmu agar bisa membantu memeriksa kesehatan warga Desa Dompyong dan Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek..Bersama anggota satgas TMMD dan 4 orang kader posyandu remaja, mengadakan penyuluhan kesehatan remaja.

“Memang bisa dengan apa saja,lebih enak dipahami dengan sosilaisasi dan cara pencegahan kesehatan anemia, khususnya kepada kaum perempuan, “ jelasnya.(lng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *