Satgas TMMD Sampang Rehab Rumah Veteran

CB,Sampang -Tentara manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 0828/sampang bekerja semaksimal mungkin agar sasaran yang diharapkan bisa tercapai. Sasaran itu berupa non fisik dan fisik, untuk sasaran fisik seperti pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di lokasi TMMD.

Pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) menyasar rumah seorang veteran (pejuang) Bapak Kerto Mujiati (ALM), dimana sepeninggal bapak Kerto Mujiati hingga sekarang masih di tempati oleh Ibu Rhodijah.

Melihat hal tersebut Dandim 0828/Sampang selaku Dansatgas (TMMD) menyampaikan agar rumah (alm) bapak Kerto Mujiati dibangun sebagai bentuk penghormatan TNI melalui progam TMMD ke 105 yang dilaksanakan serentak.

“Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada Veteran, senior, saudara kita di desa yang menjadi sasaran program TMMD. Pembangunan RTLH walaupun tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB), namun Dansatgas (TMMD) meminta agar pembongkaran rumah tersebut tetap dilaksanakan keseluruhan (atap). “Lakukan pembongkaran seluruhnya termasuk atapnya juga, karena sudah tidak layak, pinta Dansatgas.

Lebih jauh Dansatgas menjelaskan, rumah yang berukuran 4×7 meter tersebut akan di perbaiki agar terlihat bagus dan layak untuk ditinggali, nantinya rumah tersebut akan dilengkapi dengan 1 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan teras depan.

“Insya Allah sebelum penutupan, rumah ini sudah jadi dan bisa langsung ditempati pemiliknya,”tuturnya (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *