Pelaku Curi Hewan Diamankan Unit Reskrim Polsek Sidayu

CB, Gresik –  Unit Reskrim telah mengamankan ke tiga pelaku pencurian hewan ternak berupa kambing, aksi tersebut di pergoki oleh salah satu warga yang ada di sekitar saat para peluku akan memasukkan hewan – hewan tersebut ke dalam mobil. Ketika hewan – hewan itu sedang diikat di lahan kosong milik korban, ketiga pelaku bernama Muhammad Romaddhon ( 22) warga desa sukorejo RT 03/RW 01 kec. Bungah Gresik, Fendi Pradiga Putra ( 25) warga desa Siderejo RT 02/RW 01 Kec. Bungah Gresik, Adam Irfiansyah ( 20 ) warga Sukowati, Kec. Manyar Gresik telah diamankan unit reskrim polsek sidayu, minggu ( 21/7/2019) pada pukul 09.00 wib.

Pada awalnya koraban sedang membawa hewan ternak kambing sebanyak 6 ekor kelahan kosong dalam keadaan terikat yang tak jauh dari rumahnya, sekitar pukul 09.00 wib, korban mendapatkan info kalau kambing yang di taruh di lahan kosong tersebut tidak ada di tempat dan selanjutnya korban mencari kambing – kambing miliknya memang tidak di temukan. Atas kejadian tersebut korban yang merasa dirugikan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidayu.

Berdasarkan laporan korban tersebut diatas Kemudian petugas kepolisian polsek manyar mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pulbaket terhadap saksi – saksi info bilamana sekitar pukul 09.00 wib di ketahui kendaraan R4 warna putih Nopol S 1586 JS sedang berada di TKP selanjutnya di lakukan penyelidikan di ketahui bilamana kendaraan tersebut merupakan mobil rental yang sebelumnya telah di sewa oleh para palaku.

Selanjutnya pada hari selasa 23 juli 2019 dilakukan penangkapan terhadap para pelaku dan mengakui semua perbuatannya atas pengungkapan tersebut kemudian petugas membawa para pelaku bersama barang bukti ke polsek sidayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan barang bukti 1 unit kendaraan R4 merek Avanza warna putih Nopol 1586 JS dan 3 ekor kambing, ke tiga pelaku di kenakan pasal 363 Ayat ( 1 ) ke 1,4 KUHP.

Saat dimintai keterangan oleh awak media  terkait pencurian hewan ternak Tatak Sutrisno Kapolsek Sidayu membenarkan kami telah melakukan penangkapan pencurian hewan ternak yang dilakukan ke tiga pelaku dan telah merugikan korban, atas perbuatannya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ke tiga pelaku, ” ucapnya. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *