Dansatgas : Adukan Semen Plester Dinding Harus Lebih Merata

CB, Trenggalek – Dansatgas TMMD,Letkol Inf Dodik menjelaskan bahwa dalam progres pengerjaan plester dinding harus di bedakan dengan lainnya. Sebab, dinding adalah penyangga bangunan agar nampak kuat.

Sehingga untuk pengerjaannya harus membutuhkan bahan material yang bagus pula. Salah satunya pasir dan semem. Ukuran yang digunakan juga dibedakan, agar lebih kuat.

Diketahui bahwa hingga saat ini progres pengerjaan Masjid Mifatqul Ulum, di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek memasuki pembuatan semen lantai.

Pemasangan keramik lantai diperuntukkan agar lebih baik dan bagus dari sebelumnya. Tidak hanya lantai, dinding juga turut di plester agar semakin bagus. Selain itu juga agar tidak.mudah keropos.

Pemlesteran dinding selain memakai semen juga dicampur dengan bahan material anti bocor dan jamur. Sehingga hasilnya akan lebih halus dan dinding tidak mudah rusak oleh jamur. Satgas TMMD juga nampak ada yang sedang memasang tulang besi tiang cor. Sehinggga hingga saat ini proges renovasi masjid sudah mencapai 60%.

Tukang dinding cor akan diperkuat dengan besi di dalam ya. Sehingga dinding akan kuat meakipun nantinya masjid akan direhab untuk ditambahkan anhunan di bahian atas ya. Diperkirakan masjid akan ditingkat, sehingga besi tukang dinding menggunakan besi ukuran diameter 12.

” Ukuran semennya lebih banyak karena plester dinding. hari ini progres pengerjaan plester dinding lantai dan cor dinding. Semua Satgas kita akomodir untuk mempercepat pelaksanaan, ” jelas Dansatgas TMMD, Letkol Inf Dodik , Senin (29/7).(lng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *